Diet Paling Populer

11 Jenis Diet Paling Populer Tahun 2017

Apa saja jenis diet paling populer selama tahun 2017? Berikut ini ada 11 jenis diet terbaik dan AMAN untuk Anda terapkan sesuai dengan kategori.

Sering atau terus-menerus berganti jenis diet dengan cepat mungkin akan membuat Anda merasa lebih cepat frustrasi.

Yang perlu diingat adalah makan merupakan kebiasaan seperti pada umumnya. Jadi pilihlah rencana nutrisi atau menu diet yang tepat. Hal ini bisa Anda peroleh melalui pemilihan jenis diet yang telah terbukti secara ilmiah dan aman pastinya.

Namun tentu saja, pemilihan jenis diet paling populer ini bisa sesuaikan dengan kondisi, gaya hidup, maupun tujuan Anda.

Dalam analisis yang diterbitkan U.S. News & World Report terbaru menyebutkan beberapa jenis diet paling populer selama tahun 2017 dengan masing-masing kategori. Pada artikel kali ini akan kami hadirkan 3 jenis diet paling populer dari setiap kategori selama tahun ini.

Bacalah artikel ini sampai habis jika resolusi Anda di tahun 2018 mendatang adalah menginginkan bentuk tubuh yang langsing ideal.

Jenis Diet Paling Populer untuk Menurunkan Berat Badan dengan CEPAT

Diet Paling Populer

1. Diet Weight Watchers

Mengapa ini menjadi jenis diet paling cepat yang populer? Diet Weight Watchers menargetkan mereka yang melakukan diet ini berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 2 pound dalam satu minggu.

Kelebihan dari diet ini adalah karena menu makanan terbilang fleksibel dan tidak ada batasan yang benar-benar mengikat pada apa yang bisa dan tidak bisa Anda makan.

Anda hanya akan mengonsumsi makanan padat gizi yang dapat membuat Anda kenyang lebih lama. Yaitu makanan rendah kalori, lemak jenuh, dan gula, serta makanan yang mengandung protein tinggi.

Kekurangannya adalah mungkin jenis diet ini sedikit mahal dari segi biaya, serta perhitungan poin yang mungkin saja dapat membuat Anda sedikit kesulitan.

2. Health Management Resources (HMR)

Jenis diet ini menargetkan Anda sebagai penggunanya mampu menurunkan berat badan 1-2 pound setiap minggunya. Prioritas utamanya adalah mampu menurunkan berat badan hingga 23 kilogram selama 12 minggu pertama.

Inti dari diet ini adalah penggantian makanan, yang mana pemotongan kalori ini bisa tiga kali lipat dari menu makanan biasanya. Mulai dari shake, makan, buah-buahan, sayuran, hingga makanan ringan yang dikonsumsi sangat rendah kalori.

Ini akan dilakukan selama tiga minggu pertama untuk menurunkan berat badan secepat mungkin.

3. Bigger Loser Diet

Target utama dari jenis diet ini adalah menurunkan berat badan dengan cepat serta mencegah datangnya penyakit.
Program diet ini dilakukan selama enam minggu dan Anda diajak untuk terbiasa makan buah-buahan, sayuran, protein tanpa lemak, dan biji-bijian. Pusat perhatian dari diet ini yang harus dilakukan adalah mengontrol porsi makan hingga mengisi jurnal makanan.

Kekurangannya adalah pembatasan kalori secara ekstrim tidak dapat dilakukan dalam jangka panjang. Dan tentu saja, jenis diet ini harus didampingi oleh mereka yang ahli dalam bidang nutrisi.

Jenis Diet Paling Populer dan Direkomendasikan untuk Penurunan Berat Badan

Diet Paling Populer

1. Diet Weight Watchers

2. Volumetrics Diet

Diet ini menargetkan Anda sebagai penggunanya untuk menurunkan berat badan 1-2 pound per minggu. Diet ini sendiri diciptakan oleh profesor dari Penn State University.

Jenis diet volumetric ini merupakan pendekatan untuk mengonsumsi makanan sehat daripada diet yang teratur. Anda akan diajak untuk mengidentifikasi dan mengutamakan makanan dengan rendah kalori namun tetap tinggi konsumsinya.

Misalnya wortel. Hal ini dianggap dapat membantu Anda untuk tetap merasa kenyang. Meskipun demikian, jenis diet ini bukan berarti tidak rawan akan ‘kebocoran’ karena penggunanya cukup bebas untuk mengonsumsi makanan.

3. Diet Jenny Craig

Program diet cukup populer sepanjang tahun 2017 di Amerika Serikat. Diet Jenny Craig mengajak penggunanya untuk mengonsumsi makanan yang rendah kalori. Bukan hanya itu, program diet ini juga menawarkan support langsung atau melalui telepon, maupun alat online untuk membantu merencanakan dan melacak makanan, hingga planning untuk olahraganya.

Pendekatan program diet ini fokus pada pemilihan makanan rendah lemak yang kaya akan air, serat, dan protein. Secara umum, program Jenny Craig diet memberikan Anda kebebasan dalam mengonsumsi sayuran seperti tomat, brokoli, dan paprika sesuai dengan keinginan Anda.

Akan tetapi program diet Jenny Craig ini mungkin terbilang sedikit mahal karena biaya program per bulannya bisa mencapai minimal 50 dollar Amerika.

Jenis Diet Paling Komersil

Diet Paling Populer

1. Diet Weight Watchers

2. Diet Mayo Clinic

Program diet ini memang sudah tidak asing bagi pelaku fitnes di Tanah Air. Dan diet mayo ternyata juga sangat populer di negeri Paman Sam. Target dari program ini adalah dapat menurunkan berat badan sebanyak 6-10 kilogram dalam 2 minggu. Target selanjutnya adalah berat badan dapat turun 1-2 kilogram setiap minggu dan dilakukan hingga mencapat target berat badan yang diinginkan.

Untuk menyesuaikan kebiasaan makan, Anda jika sebagai penggunanya akan mengikuti piramida makanan serta buku dari Mayo Clinic. Dalam panduan ini sudah sangat jelas apa saja kebiasaan yang harus dihindari dan bagaimana cara menggantinya.

Banyak pelaku diet dari program ini yang mengatakan bahwa mereka sukses menurunkan berat badan. Meski demikian, beberapa diantara ada yang menyebut bahwa keberhasilan itu hanya berlangsung selama dua minggu.

3. Diet Jenny Craig

Jenis Diet yang Bertujuan Kesehatan

Diet Paling Populer

1. Diet Dash

Sesuai dengan namanya, diet DASH yang merupakan singkatan dari Dietary Approaches to Stop Hypertension, adalah program diet yang bertujuan untuk membantu menurunkan tekanan darah. Diet ini sendiri dicetuskan oleh National Heart Lung and Blood Institute.

Diet Dash ini fokus pada konsumsi protein dan sayuran segar. Telah banyak dikabarkan bahwa beberapa wanita berhasil turun berat badannya dan memiliki perut langsing tanpa harus bingung menghitung kalori yang dimakan atau menghabiskan berjam-jam waktunya di gym. Tentu saja hal ini dikarenakan diet Dash.

Fase pertama selama dua minggu diutamakan konsumsi karbohidrat yang rendah guna mengatur ulang sistem metabolisme tubuh. Di fase kedua, pengguna diet ini akan belajar mempertahankan diet ini dalam jangka panjang untuk membantu mengurangi tekanan darah dan meningkatkan kadar kolesterol baik.

Beberapa dari Anda yang menerapkan diet ini mungkin tidak berhasil menurunkan berat badannya secepat maupun sebanyak jenis diet lain. Hal ini dikarenakan diet Dash memang fokus utamanya adalah untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

2. Diet Mediterania

Bukan hanya untuk melunturkan lemak berlebih, akan tetapi jenis diet ini juga bertujuan untuk membantu menurunkan potensi penyakit kronis seperti kanker maupun diabetes.

Apabila Anda menerapkan diet mediterania, Anda masih dapat menikmati daging, telur, keju, atau yogurt secukupnya. Mengonsumsi gula atau daging merah pada acara-acara tertentu, serta mengonsumsi buah, sayuran, biji-bijian, kacang-kacang, minyak zaitun, serta makanan laut.

Sudah banyak penelitian yang menyebutkan bahwa diet mediterania ini sangat baik bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, serta menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

3. Diet Mind

Diet MIND ini dianggap dapat menurunkan risiko demensia dan alzheimer. Diet ini merupakan kependekan dari Mediterranean-DASH Intervention for Neurodegenerative Delay. Artinya, jenis diet ini adalah gabungan dari diet mediterania dan DASH.

Diet Mediterania fokus pada konsumsi makanan alami, dan membatasi asupan daging merah serta makanan berlemak lain. Sementara DASH atau Dietary Approaches to Stop Hypertension, bertujuan menurunkan risiko tekanan darah tinggi, lewat makanan rendah sodium.

Jenis Diet Paling Populer Berbasis Tanaman

Diet Paling Populer

1. Diet Mediterania

2. The Flexitarian Diet

Diet yang diciptakan oleh ahli diet Dawn Jackson Blatner ini merupakan pemilihan makanan atau menu utama berbasis tanaman. Cara ini dinilai ampuh untuk mengurangi asupan kalori.

Misi diet ini adalah untuk menghindari konsumsi daging sedapat mungkin, untuk menghilangkan berat badan berlebih dan menjadi lebih sehat dengan mudah.

Menurut catatan MensFitness.com, orang yang menerapkan diet ini dikatakan memiliki usia 4 tahun lebih lama serta dapat membantu menghindarkan dari penyakit berbahaya seperti jantung, diabetes, atau kanker.

3. Diet Ornish

Jenis diet ini sepertinya diet yang cukup komplit manfaatnya. Selain dapat membantu menurunkan berat badan, juga dapat mencegah diabetes, menurunkan tekanan darah dan kolesterol jahat, hingga dapat mencegah atau mengobati kanker prostat dan payudara.

Diet yang pertama kali diperkenalkan oleh Dean Ornish, M.D. ini dilakukan dengan cara mengurangi konsumsi makanan berlemak dan memperbanyak konsumsi protein serta karbohidrat. Misalnya melalui buah, sayuran, biji dan kacang-kacangan. mengonsumsi makanan tersebut tidak hanya memperlancar proses pencernaan tetapi mampu menjaga tubuh tetap ideal dan menghindarkan tubuh dari penyakit berbahaya seperti kanker.

Jenis Diet Paling Populer dan Mudah Diikuti

1. Diet Mediterania

2. Diet Weight Watchers

3. Diet Mind

Apakah Anda ingin menerapkan salah satu diet paling populer di atas untuk membantu memaksimalkan program Anda?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes