diet paleo

4 Kesalahan Yang Dilakukan Oleh Pelaku Diet Paleo

Dalam kurun waktu beberapa tahun, diet paleo sudah menunjukkan keberadaannya dan terus berkembang. Banyak orang yang melakukan diet ini mulai mengubah proses dan kebiasaan mereka. Pada dasarnya, diet ini merupakan diet yang tidak berisiko, apalagi menyiksa Anda. Jika Anda memilih diet ini, Anda akan menemukan biji-bijian, umbi, daging, sayur menjadi menu santapan sehari-hari. Namun, dalam masa transisi untuk masuk ke dalam diet paleo mengandung sebuah risiko. Berikut beberapa kesalahan yang sering dilakukan dalam masa transisi tersebut.

Headline Paleo

Mengganti 6-10 Porsi Biji-bijian Yang Mengandung Gluten Dengan Biji-bijian Bebas Gluten

Dengan tidak memakan makanan mengandung gluten memanglah sangat baik. Akan tetapi, ada juga beberapa makanan yang bebas gluten yang mengandung banyak gula dan tepung terigu yang dapat merusak sel-sel kesehatan Anda. Jika Anda memakan makanan bebas gluten, Anda harus membatasi maksimal satu porsi kecil setiap hari.

Tidak Makan Cukup Sayuran

Fitonutrien dalam sayuran mengandung antioksidan, vitamin, mineral, dan dapat meningkatkan gen baik pada DNA Anda. Sayuran sangat baik bagi Anda, dapat mengurangi risiko kanker, mengurangi penyakit jantung, dan masalah kesehatan mental.

Makan Terlalu Banyak Daging

Diet paleo yang sebenarnya hanya memperbolehkan untuk memakan daging yang segar atau yang difermentasikan, bukan daging olahan pabrik. Akan tetapi, faktanya banyak orang yang mulai beralih ke diet paleo dengan makan daging olahan pabrik yang banyak mengandung bahan kimia. Sebaiknya batasi konsumsi daging Anda 6-12 ons per hari.

Tidak Makan Rumput Laut

Rumput laut mengandung yodium, selenium, dan mineral lainnya yang penting untuk kesehatan. Memasukkan rumput laut dalam diet akan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan keseimbangan hormon. Karena diet dan gaya hidup menyumbang 75% sampai 90% dari risiko perkembangan penyakit seperti tekanan darah tinggi, obesitas, penyakit jantung, demensia (termasuk Alzheimer), autoimun masalah, dan kanker. Makanan yang kita makan adalah salah satu faktor lingkungan paling kuat yang menentukan kesehatan kita.

Kebanyakan kesalahan di atas tanpa disadari dilakukan oleh pelaku diet paleo. Untuk mendapatkan hasil yang efektif dari diet paleo, cobalah untuk menghindari kesalahan-kesalahan di atas. (mee)

BACA JUGA: Sering Bertengkar Dengan Pasangan Bisa Bikin Gemuk

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes