cara menghilangkan lemak di perut wanita

6 Cara Menghilangkan Lemak di Perut Wanita

Bagaimana cara menghilangkan lemak di perut wanita? Ikuti 6 formula sederhana ini dan lemak berlebih yang membandel di area perut Anda akan segera terkikis.

Wanita mana yang tidak ingin memiliki bentuk tubuh yang ramping ideal?

Sebenarnya bukan hanya wanita, kaum pria-pun juga akan sama, yaitu ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal dan sesuai dengan impian.

Namun terkadang, perhatian wanita terhadap tubuhnya jauh lebih besar ketimbang pria. Setuju? Walaupun tidak sepenuhnya demikian.

Oleh sebab itu mengapa para wanita sangat menghargai sekali tubuhnya.

Yang paling umum menjadi permasalahan adalah membandelnya lemak yang terakumulasi di area perut.

Timbunan lemak di perut, lengan, dan paha adalah masalah utama yang kerap dihadapi.

Namun yang paling sering dikeluhkan adalah perut. Bagaimana sebenarnya cara menghilangkan lemak di perut wanita yang paling mudah?

1. Cara Menghilangkan Lemak di Perut Wanita yang Paling Mudah adalah dengan Defisit Kalori

cara menghilangkan lemak di perut wanita

Simplenya adalah asupan kalori yang masuk harus LEBIH SEDIKIT daripada yang dikeluarkan.

Tentu Anda sangat disarankan untuk menghitung asupan kalori harian Anda. Ada banyak cara untuk menghitungnya. Antara lain dapat menggunakan rumus Harris Benedict. Rumus ini sudah cukup banyak digunakan para ahli sebagai salah satu cara menghilangkan lemak di perut wanita.

Setelah itu, pangkas asupan kalori mulai dari 10-30%.

Namun perlu dicatat bahwa hindari mengurangi asupan kalori secara drastis. Misalnya hingga 50%.

Jika ini Anda lakukan, maka sejumlah gangguan akan menghampiri Anda. Pengurangan secara drastis akan mengganggu metabolisme tubuh Anda.

Bukan hanya itu, pengurangan yang terlalu signifikan akan mengganggu kinerja dan fungsi keseluruhan tubuh Anda.

Bila Anda sedang ada jadwal latihan atau aktivitas yang cukup intens, maka pengurangan yang drastis akan membuat performa Anda jauh dari maksimal.

Di sisi lain karena selisih yang kecil, maka Anda harus lebih cermat dalam dalam menghitung kalori makanan agar tidak terjadi salah perhitungan.

Tapi perlu diingat juga bahwa semakin tinggi pengurangan kalori, maka semakin tinggi pula Anda akan mengalami rasa lapar. Jadi, aturlah sebaiknya mungkin dalam defisit kalori ini.

2. Fokus pada Protein dan Sayuran

cara menghilangkan lemak di perut wanita

Protein adalah nutrisi utama yang sangat perlu mendapat perhatian.

Protein merupakan nutrisi utama untuk membangun otot serta memuaskan rasa lapar.

Ketika Anda ingin menurunkan berat badan, terutama lemak di area perut yang membandel, konsumsi protein yang disarankan adalah 0.8 – 1.8 gram per kilogram berat badan Anda.

Tentu, jumlah tersebut bisa berubah tergantung seberapa aktif hari-hari Anda (misalnya pada saat on atau off latihan).

Aturan sederhana dalam konsumsi protein adalah dengan konsumsi 20-30 gram protein dalam setiap makanan. Makanan yang mengandung tinggi protein rendah lemak (lean protein) antara lain salmon, ayam tanpa kulit, tahu, bubuk protein, atau telur.

Sayuran juga tak kalah penting sebagai cara menghilangkan lemak di perut wanita.  Sayuran akan membantu memuaskan rasa lapar Anda tanpa kalori yang berlebih.

Selain itu, sayuran juga mengandung serat yang bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Sayuran seperti kale, bayam, brokoli, kembang kol, jamur, dan zucchini adalah pilihan lezat dan nikmat yang membantu proses pengikisan lemak.

Selain protein dan sayuran, Anda pastinya sangat disarankan untuk membatasi asupan gula dan karbohidrat olahan agar goal fitnes Anda semakin dekat.

3. Angkat Beban adalah Cara Menghilangkan Lemak di Perut Wanita yang Ampuh

cara menghilangkan lemak di perut wanita

Sudah banyak sekali artikel di website kami yang membahas ini. Yaitu jangan takut untuk berlatih, tak terkecuali angkat beban.

Ya, terkadang masih cukup banyak kaum hawa yang enggan untuk pergi ke gym dan berlatih angkat beban. Mereka berpikir bahwa jika angkat beban maka tubuh mereka akan terlihat seperti laki-laki, yaitu kekar dan berotot.

Padahal, angkat beban sangat berperan penting dalam pengikisan lemak membandel di perut.

Yang perlu digaris bawahi adalah, walaupun Anda (wanita) angkat beban, otot Anda tidak akan dengan mudah terbentuk kekar dan berotot layaknya bodybuilder pria. Hal ini dikarenakan perbedaan hormon pertumbuhan antara laki-laki dan wanita.

Jika ingin cara menghilangkan lemak di perut wanita, maka Anda juga harus MAU angkat beban mulai sekarang.

Disarankan, Anda berlatih angkat beban antara 3-5 kali setiap minggu.

Paling tidak latih setiap otot sebanyak dua kali seminggu dengan dua hari istirahat di antara hari latihan.

Dengan berlatih angkat beban, maka akan membentuk otot tubuh Anda (meskipun tidak akan berotot seperti pria). Karena proses pembakaran lemak adalah semakin banyak otot, maka semakin tinggi proses pembakaran lemak.

Jadi jangan takut lagi untuk menantang diri Anda dengan mulai berlatih angkat beban.

4. Latihan Kardio adalah Favorit untuk Pangkas Lemak Membandel di Perut

cara menghilangkan lemak di perut wanita

Sudah cukup hanya latihan beban? BELUM.

Selain angkat beban, Anda juga disarankan untuk berlatih kardio. Latihan kardio sendiri adalah sangat populer dilakukan sebagai cara menghilangkan lemak di perut wanita.

Ini adalah latihan yang sangat baik untuk memaksimalkan hasil diet maupun latihan beban yang sudah Anda lakukan.

Tambahkan beberapa jenis latihan kardio yang sederhana dan Anda sukai. Antara lain lari, joging, lari di atas treadmill, sepeda, berenang, dan lain-lain.

Bila Anda tidak memiliki waktu khusus untuk berlatih (karena kesibukan pekerjaan harian), maka Anda bisa berlatih kardio dengan tempo yang singkat namun intensitas yang tinggi. Yaitu latihan HIIT.

HIIT adalah kependekan dari High Intensity Interval Training yang berarti olahraga kardio dengan intensitas tinggi namun dilakukan dalam waktu yang singkat.

Metode HIIT sangat disarankan terlebih bila goal Anda adalah mengurangi lemak berlebih dalam tubuh. Terutama lemak perut (belly fat).

5. Konsisten, Bukan Perfect

cara menghilangkan lemak di perut wanita

Pada posisi seperti ini, siapa yang tidak ingin mendapatkan hasil yang cepat?

Tentu Anda semua akan menjawab ingin mendapatkan goal fitness dengan cepat.

Akan tetapi, fokus pada hal itu justru akan membuat kita terbuai. Hindari keinginan mendapat hasil dengan cepat.

Yang paling penting dilakukan adalah dengan konsistensi. Baik itu konsisten dalam berdiet, latihan, ataupun istirahat yang cukup setiap harinya.

Memotivasi diri dengan belajar konsisten adalah langkah terbaik untuk mendekatkan Anda pada goal fitness Anda, yaitu memangkas lemak membandel di perut.

6. Sabar

Sama seperti pada poin nomor lima, yaitu hindari sikap untuk mengharap hasil memangkas lemak di perut dengan cepat.

Dengan konsistensi akan membuat Anda juga berlatih kesabaran.

Ingat, Anda tidak akan bisa mengusir lemak membandel di perut hanya dalam waktu semalam. Jadi, jangan berharap demikian.

Mungkin banyak dari Anda yang masih sulit percaya bahwa semua itu membutuhkan WAKTU.

Jadi yang paling penting sebagai cara menghilangkan lemak di perut wanita adalah dengan bersabar, jangan menyerah, baru kemudian Anda akan merasakan hasilnya.

loading…


Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes