menguruskan badan

Ingin Menguruskan Badan? Simak 3 Aturan Penting Ini!

Apakah Anda memiliki masalah kelebihan berat tubuh dan ingin segera menguruskan badan? Jika demikian, maka Anda perlu mengetahui 3 aturan penting ini untuk TURUNKAN BERAT BADAN.

Ada banyak sekali cara menurunkan berat badan yang bisa Anda temukan di internet. Mulai dari latihan dan pola makan sampai dengan goal fatloss bisa Anda dapatkan dengan mudah.

Namun tidak sedikit yang cukup kesulitan untuk menurunkan berat badan. Sebelum melakukan diet dengan tepat untuk menurunkan berat badan, tidak ada salahnya jika Anda menyimak 3 aturan penting yang bisa Anda lakukan agar mendapat hasil yang lebih maksimal.

1. Menguruskan Badan Jangan Terlalu Cepat

menguruskan badan

Sebenarnya ini adalah langkah yang cukup sulit dilakukan.

Pasalnya, banyak diantara Anda yang sedang melakukan program menguruskan badan ingin segera mendapatkan hasil yang maksimal.

Bahkan mungkin Anda juga sudah menargetkan dalam waktu tertentu, Anda harus mengalami penurunan berat badan yang signifikan.

Tapi tahukah Anda bahwa menurunkan berat badan dengan cepat ternyata juga CUKUP BERBAHAYA bagi kesehatan Anda?

Baca Juga: Menurunkan Berat Badan Jangan Terlalu Cepat, Mengapa?

#Tubuh Menjadi Lemas
Lantaran ingin berat badan turun dengan cepat, Anda lantas menyiksa diri dengan diet yang sangat ketat.

Diet yang berlebihan bisa membuat tubuh Anda kekurangan makronutrisi dan mikronutrisi untuk menjaga energi tubuh Anda. Contoh makronutrisi tersebut adalah protein, karbohidrat, dan lemak.

Adapun mikronutrisi seperti vitamin dan mineral yang penting untuk metabolisme tubuh Anda.

Apabila nutrisi Anda kurang, maka tidak heran bila tubuh Anda merasa lemas, tidak fokus, mudah terserang penyakit, hingga gangguan sistem saraf.

#Massa Otot Menyusut
Tak ingin ini terjadi? Maka sebaiknya jangan menguruskan badan terlalu cepat.

Ya, kekurangan nutrisi akibat diet yang terlalu ketat bisa membuat otot Anda menyusut. Terutama jika kekurangan protein.

Diet yang terlalu berlebihan bukan hanya dapat mengikis tumpukan lemak pada tubuh Anda, tetapi juga massa otot.

#Berat Badan Yoyo
Pernah mendengar istilah yoyo diet kan? Jika belum, pelajari DI SINI.

Berkurangnya massa otot dan asupan nutrisi yang masuk dalam tubuh Anda, membuat metabolisme tubuh Anda juga melambat.

Semakin sedikit asupan kalori maka metabolisme tubuh Anda juga akan semakin lambat. Jika kondisi ini berlanjut hingga Anda berhenti diet, maka tubuh Anda tidak akan mampu mengejar kemampuan memetabolisme secara cepat.

Akibatnya, berat badan Anda bisa kembali seperti awal, atau bahkan bisa menjadi lebih berat daripada sebelumnya.

2. Menguruskan Badan Jangan Sampai Hilangkan Protein

menguruskan badan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, asupan protein harus terpenuhi ketika Anda sedang tidak berdiet. Apalagi ketika Anda sedang memulai berdiet.

Lalu, jika Anda ingin menguruskan badan, apakah Anda perlu mengurangi asupan kalori?

Jawabannya adalah YA. Namun untuk protein, ada pengecualian. Anda tidak harus mengurangi salah satu makronutrisi ini. Bahkan, asupan protein bisa Anda ditingkatkan untuk memangkas lebih banyak lemak dan menambah massa otot.

Ketika Anda beri tubuh Anda dengan Prostar 100% Whey Protein, maka dengan cepat tubuh Anda akan menyadari percepatan proses pemulihan sehabis Anda latihan karena kebutuhan protein yang terpenuhi.

DIET LEBIH OPTIMAL DENGAN ASUPAN PROTEIN TERBAIK

  • Tidak Menambah
  • Meningkatkan Massa Otot Lebih Optimal
  • Mempercepat Proses Pemulihan Tubuh Anda
  • Mencegah Penyusutan Otot

Anda bisa berikan protein ini secara rutin, dan Anda akan dengan mudah mendapatkan bentuk tubuh ideal impian BELI DI SINI!

3. Menguruskan Badan dengan Latihan Ketahanan

menguruskan badan

Aturan yang juga paling penting untuk dilakukan jika ingin menguruskan badan adalah dengan melakukan latihan ketahanan (resistance training).

Ketika Anda menjalani diet, maka secara otomatis pasokan energi tubuh Anda juga bisa berkurang. Hal ini dikarenakan metabolisme tubuh Anda juga menurun karena asupan makronutrisi berkurang.

Dengan menggabungkan latihan ketahanan maka akan dapat mengurangi efek negatif dari diet yang Anda lakukan. Seperti menyusutnya massa otot.

Dalam latihan untuk memangkas kadar lemak, banyak diantara Anda mungkin melakukan latihan dengan banyak repetisi.

Namun sebaiknya jika ingin mengusir tumpukan lemak dalam tubuh, Anda lakukan latihan yang fokus pada daya tahan dan hipertrofi otot. Satu latihan menargetkan satu kelompok otot besar dan lakukan 3-4 set 6-12 repetisi.

Ingat, setiap program pasti membutuhkan proses untuk mendapatkan hasil. Karena itu, usahakan untuk tetap disiplin baik dalam latihan, diet, serta istirahat yang cukup agar program menguruskan badan Anda segera mendapat hasil.

Note: Hasil yang didapat tiap orang berbeda-beda tergantung kondisi tubuh masing-masing orang.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes