Ingin Menurunkan Berat Badan dengan Cepat? Coba 5 Tips Diet Berikut!

Jika memang berniat untuk menurunkan berat badan, maka kebanyakan orang, termasuk Anda, mungkin akan melakukan program diet. Namun tidak sedikit yang gagal dalam menjalankannya. Ikuti 5 tips diet berikut dan segera dapatkan bentuk tubuh langsing dan ideal.

Banyak yang berusaha menurunkan berat badan agar bentuk tubuhnya menjadi ideal dan sehat. Jika memiliki berat badan berlebih, maka solusinya adalah dengan memangkas timbunan lemak berlebih dalam perut.

Nah, cara terbaik untuk itu adalah dengan melakukan latihan rutin serta mengatur pola makan (diet). Dua langkah tersebut adalah yang utama untuk menurunkan berat badan.

Diet kerap diartikan banyak orang dengan mengurangi makan. Padahal, diet adalah mengatur pola makan agar metabolisme tubuh tetap terjaga. Apabila metabolisme tubuh meningkat, maka pembakaran lemak tubuh juga akan optimal.

Tentu, ini akan sangat mendukung program penurunan berat badan Anda. Berikut ini 5 tips diet untuk membantu Anda mendapatkan bentuk tubuh ramping ideal.

1. Lacak Asupan Makronutrisi Anda

DietMakro

Salah satu cara terbaik agar program diet Anda berhasil adalah dengan memantau asupan makronutrisi Anda, baik jika Anda ingin menurunkan berat badan atau menambah berat badan.

Jika Anda mulai melacak asupan makronutrisi Anda, maka Anda akan mengetahui apakah asupan protein Anda cukup atau kurang, begitu pula dengan lemak dan karbohidrat.

Anda dapat memantau asupan nutrisi dan kalori harian Anda secara manual.

Segala sesuatu yang Anda konsumsi sebaiknya selalu perhitungkan berapa kalori yang masuk. Hal ini akan memudahkan Anda untuk mencapai goal fitnes Anda. [Baca Juga: Penuhi Nutrisi Wajib ini Agar Tubuh Tidak Loyo Saat Latihan]

2. Makan Lebih Sering Dalam Porsi Lebih Kecil

DietMakan

Makan lebih sering memiliki banyak manfaat. Pertama, makan lebih sering akan membuat metabolisme tubuh Anda tetap terjaga, yang berarti tubuh Anda akan dalam keadaan membakar lemak sepanjang hari.

Selain itu, makan lebih sering juga dapat mencegah Anda dari makan berlebih. Makan dalam porsi lebih kecil secara teratur akan dapat menjauhkan Anda dari binge eating.

Dengan makan lebih sering maka pasokan energi dalam tubuh Anda akan tercukupi sehingga dapat membuat latihan Anda lebih maksimal tanpa takut loyo.

Tentu saja, makan lebih sering akan menyelamatkan Anda dari rasa lesu setelah makan besar karena dipicu meningkatnya kadar gula darah secara drastis.

Note: Dengan mendownload ebook gratis ini, Anda akan mendapatkan panduan mengenai bagaimana cara menurunkan berat badan secara drastis dalam waktu singkat >> Turunkan Berat Badan Secara Drastis Hanya Dalam 30 Hari

MenurunkanBeratBadan

3. Kecukupan Air

Baik ketika Anda melakukan program diet atau tidak, menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi adalah sesuatu yang penting.

Tidak sedikit orang, mungkin termasuk Anda, yang merasa lapar kemudian makan. Padahal itu sebenarnya adalah karena haus atau kekurangan cairan. Jika demikian, kebiasaan ngemil akan mudah terjadi.

Karena itu, pastikan tubuh Anda tetap terasupi cairan dengan baik. Apabila Anda merasa sedikit lapar, minumlah segelas air dan tunggu selama 15 menit. Rasa lapar tersebut kemungkinan akan hilang karena memang tubuh Anda kekurangan cairan.

Namun perlu diingat, hindari konsumsi minuman seperti soda karena dapat meningkatkan dehidrasi.

4. Makan Makanan Rendah Kalori

DietKalori

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, mengurangi asupan kalori sepertinya wajib dilakukan. So, langkah terbaiknya adalah dengan mengonsumsi makanan yang rendah kalori.

Banyak sekali makanan yang rendah kalori, namun sayuran adalah yang terbaik karena selain rendah kalori, juga mengandung makronutrisi yang sangat baik.

>> Makanan Enak Rendah Kalori <<

5. Rencanakan Diet Anda dengan Baik

DietRencana

Banyak sekali program diet yang bisa Anda temukan di beragam media. Mulai dari paleo diet hingga intermittent fasting.

Hanya saja, tiap individu belum tentu cocok antara program diet satu dengan lainnya.

Diet paleo misalnya. Diet ini mungkin tepat bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat hanya dengan mengonsumsi sedikit ragam makanan.

Pilihlah program diet yang sesuai dengan kondisi tubuh Anda. Anda juga dapat bergabung di PanduanDiet.com dan dapatkan panduan diet terbaik dan sesuai dengan Anda langsung dari ahlinya.

Imbangi dengan Latihan Rutin, Cukup Istirahat, dan Suplementasi

DietLatihan

Latihan atau olahraga memiliki peran viral selain diet dalam menurunkan berat badan. Asupan nutrisi yang baik akan membuat latihan, baik latihan kardio maupun latihan beban menjadi lebih optimal dan berenergi yang selanjutnya dapat berimbas pada pembakaran kalori yang maksimal.

Pastikan pula Anda memiliki waktu istirahat yang cukup. Istirahat yang cukup akan membuat tubuh Anda tetap bugar sehingga latihan dan diet berjalan dengan lancar dan penuh semangat.

Untuk mendukung program latihan dan diet Anda, suplementasi juga wajib Anda lakukan. Memang, suplemen bukan faktor utama untuk menurunkan berat badan. Namun suplemen dapat membantu memaksimalkan pembakaran lemak tubuh Anda sehingga penurunan berat badan akan lebih maksimal.

Note: Program diet, latihan rutin, istirahat yang cukup, serta didukung dengan suplementasi pembakar lemak akan sangat membantu program penurunan berat badan lebih cepat >> Ultra Ripped Fast Acting Formula

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes