Langsing ideal

Ingin Tubuh Tetap Langsing Ideal? Cukup Lakukan 9 Rutinitas Ini

Bagaimana cara menjaga tubuh agar tetap langsing ideal? Berikut ini ada 9 rutinitas harian yang dengan mudah bisa Anda lakukan untuk membuat tubuh Anda tetap ideal.

Memiliki tubuh ideal adalah idaman bagi banyak orang, terutama kaum hawa.

Mereka banyak yang mendambakan untuk bisa mempunyai bentuk tubuh yang menawan.

Selain untuk mendongkrak kepercayaan diri, tubuh ideal juga dapat dijadikan sebagai salah satu indikator bahwa kondisi tubuh kita masih sehat.

Karena itu, banyak yang berlomba-lomba untuk mendapatkan bentuk tubuh idaman mereka masing-masing. Mulai dari rutin berolahraga hingga konsumsi berbagai jenis suplemen.

Tidak jarang diantara mereka yang berhasil, namun kesulitan untuk me-maintenance apa yang telah mereka peroleh. Padahal jika diingat, proses untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal butuh waktu dan usaha yang keras.

Namun faktor tidak memiliki waktu berolahraga sering dijadikan alasan utama mengapa mereka meninggalkan rutinitas baik sebelumnya. Seperti sibuk dengan pekerjaan, mengasuh anak, hingga mengurus bisnis ini-itu.

Padahal untuk menjaga tubuh tetap langsing ideal, juga bisa dengan melakukan berbagai rutinitas sehari-hari yang mudah. Apa saja rutinitas tersebut?

1. Tetap Langsing Ideal dengan Olahraga

langsing ideal

Pasti.

Yang paling utama untuk menjaga tubuh langsing ideal adalah dengan rutin melakukan olahraga atau latihan.

Olahraga tidak hanya membantu tubuh Anda membakar kalori lebih banyak, tetapi juga dapat membantu menurunkan nafsu makan Anda, terutama latihan aerobik.

Olahraga bukan hanya akan membuat tubuh Anda tetap langsing nan ideal, namun juga dapat meningkatkan kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Risiko penyakit-penyakit berbahaya seperti stroke, darah tinggi, penyakit jantung, hingga diabetes akan menjauh jika Anda semakin rutin berolahraga dari waktu ke waktu.

2. Bangun Lebih Pagi dan Olahraga

Berkomitmen untuk tetap berolahraga sangat perlu dilakukan.

Sebagai contoh, mulai berkomitmen untuk bangun lebih pagi setiap harinya dan dilanjutkan dengan olahraga.

Untuk membantu komitmen tersebut, Anda sebaiknya menghindari kebiasaan kurang baik pada malam hari. Misalnya begadang atau lebih banyak ngemil saat malam hari.

Tidur lebih awal untuk memastikan bahwa Anda cukup tidur sehingga Anda dapat melakukan olahraga pada pagi harinya.

3. Boleh kok Olahraga di Malam Hari, Asal…

Rutinitas selanjutnya yang bisa dilakukan adalah berolahraga pada malam hari.

Bagi Anda yang sedikit kesulitan untuk bangun lebih pagi, mungkin Anda bisa mengganti jadwal olahraga pada malam hari atau setelah bekerja.

Namun perhatikan, hindari olahraga malam yang terlalu larut. Artinya, hindari jadwal olahraga yang terlalu mepet dengan jadwal tidur Anda.

4. Jangan Tinggalkan Sarapan Jika Ingin Tetap Langsing

langsing ideal

Mengapa?

Ketika melewatkan sarapan, pada beberapa jam selanjutnya hormon lapar akan mulai ‘mengudara’.

Dan hormon ini mengisyaratkan agar Anda makan berlebih karena memang merasa sangat lapar.

Padahal, jika ini dilakukan terus-menerus tentu akan mengganggu tujuan Anda yang ingin menjaga tubuh tetap langsing ideal.

Dan satu lagi, beberapa ahli mengatakan bahwa ketika melewatkan sarapan pada hari ini, maka siklus ini akan berulang keesokan harinya (walaupun tidak selamanya demikian).

Yang pasti adalah sebaiknya jangan melewatkan waktu sarapan agar Anda terhindar dari makan berlebih, yang pada ujungnya bisa berpotensi untuk menambah berat badan.

5. Lebih Banyak Makan Sayuran Hijau dan Berserat

Beberapa dari Anda mungkin sering mendengar bahwa makan-makanan sehat seperti sayur-sayuran yang berserat, akan membuat tubuh jadi lebih sehat dan terhindar dari banyak risiko kesehatan. Seperti stroke, penyakit jantung, atau hipertensi.

Namun kenyataannya LEBIH daripada itu.

Makan sayuran hijau yang mengandung serat tinggi, juga dapat membantu menjaga tubuh Anda tetap langsing ideal. Caranya adalah dengan membuat tubuh Anda merasa kenyang lebih lama.

Jika Anda masih lapar setelah makan, mungkin Anda perlu sedikit menambah beberapa sayuran hijau ke dalam menu makan Anda.

Sayuran yang dapat dijadikan teman untuk program weight management antara lain brokoli, zucchini, bayam, kale, dan kacang-kacangan.

6. Makan Labu

Ada apa dengan labu?

Mungkin ini terdengar sedikit aneh bagi Anda. Namun labu adalah buah yang bagus untuk membantu menurunkan berat badan Anda.

Hal ini dikarenakan labu mengandung rendah kalori namun tinggi serat. Tambahkan labu ke dalam menu makan Anda dan rasa kenyang Anda akan bertahan lebih lama.

7. Cukup Makan Protein

langsing ideal

Ini adalah rekomendasi yang paling sering ditemukan untuk apapun tujuan fitnes Anda. Apakah itu menambah berat badan, menurunkan berat badan, atau sekadar body shaping.

Kecukupan protein dapat membantu pertumbuhan otot dan menjaga massa otot tetap idel. Massa otot bebas lemak dapat membantu meningkatkan Basal Metabolic Rate (BMR) yang berarti, semakin banyak otot maka semakin banyak energi yang dibakar tubuh saat istirahat.

Siapa dari Anda yang tidak ingin membakar lebih banyak kalori saat istirahat?

8. Tetap Terhidrasi

Beberapa artikel kami sebelumnya juga telah membahas bagaimana pentingnya kecukupan air untuk membantu menjaga tubuh supaya tetap langsing ideal.

Dehidrasi masih sering diartikan sebagai rasa lapar.

Sebagai contoh ketika Anda masih merasa lapar padahal baru saja selesai makan. Ini adalah salah satu kasus dehidrasi.

Cobalah untuk minum satu atau dua gelas air putih untuk mengurangi rasa lapar tersebut.

Yang direkomendasikan agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik adalah minum air putih sebanyak 2-3 liter perhari, tergantung dari berat badan dan juga aktivitas harian Anda.

9. Hargailah Diri Anda

langsing ideal

Ini adalah salah satu tips paling favorit dari kami untuk menjaga berat badan tetap langsing ideal. Yaitu dengan menghargai diri Anda.

Jadi ketika Anda ingin menjaga berat badan tetap langsing apakah harus selalu ekstra menjaga makanan? Selalu menghindari makanan-makanan yang sebenarnya sangat Anda sukai namun sengaja menghindarinya?

Banyak makanan yang sebenarnya sangat Anda sukai seperti es krim, pizza, dan lain-lain, sengaja Anda menahan untuk tidak pernah memakannya lagi.

Akan tetapi, semakin lama menjauhkan dari makanan yang kita cintai, semakin besar juga kesulitan untuk mengendalikannya ketika kita sudah mengonsumsinya suatu saat nanti.

Ini akan dengan mudah menyebabkan overindulgence dan juga binge eating. Padahal itu adalah salah satu cara tercepat untuk menambah berat badan.

Solusinya adalah jangan terlalu menyiksa tubuh Anda, sekali-sekali izinkan untuk menyantap makanan kesukaan Anda. Namun pastikan agar tetap terkontrol ya sembari mengingat kembali bahwa Anda harus tetap komitmen dengan program Anda.

Intinya adalah harus tetap rutin berolahraga, menjaga pola makan, dan istirahat yang cukup untuk menjaga tubuh agar tetap langsing ideal.

Bila perlu, akan jauh LEBIH MAKSIMAL olahraga Anda jika diimbangi dengan suplementasi pembakar lemak terbaik seperti Ultra Ripped Fast Acting Formula. Kenapa?

Karena suplemen ini adalah suplemen best seller untuk membantu meningkatkan bakar lemak tubuh, menambah energi dan stamina latihan, meningkatkan metabolisme, serta menekan nafsu makan. Semua manfaat baik tersebut hanya akan Anda dapat di Ultra Ripped FAF.

loading…


Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes