penurun berat badan tercepat

Metode HIIT, Penurun Berat Badan Tercepat

Ingin menurunkan berat badan dengan cepat? Langkah utamanya adalah olahraga. Memang, kunci utama lain untuk menurunkan berat badan adalah mengatur pola makan yang tepat. Tapi, olahraga merupakan langkah pertama yang harus Anda lakukan jika berniat untuk menurunkan berat badan. Olahraga apa yang tepat sebagai penurun berat badan tercepat? Jawabannya adalah latihan kardio dengan metode HIIT (High Intensity Interval Training).

penurun berat badan tercepat

Apa itu latihan kardio?

Latihan kardio (singkatan dari kardiovaskuler) merupakan latihan atau olahraga yang membuat jantung berdetak lebih cepat dan memperlancar sirkulasi darah. So, latihan kardio merupakan latihan yang melatih organ-organ tersebut. Latihan ini biasanya direkomendasikan bagi mereka yang dalam program fat loss atau menurunkan berat badan. Latihan kardio efektif sebagai penurun berat badan dengan cepat karena maksimal membakar kalori dan lemak tubuh. Selain menurunkan berat badan, latihan kardio juga dapat meningkatkan kesehatan jantung, mempercepat recovery, serta pengelolaan diabetes.

Jenis-jenis latihan kardio sederhana yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan antara lain jalan kaki, naik turun tangga, jogging, lari, bersepeda, atau renang. Baca juga artikel lain 4 Latihan Kardio Terbaik untuk Mengecilkan Perut. Salah satu metode latihan kardio yang maksimal sebagai penurun berat badan tercepat adalah dengan HIIT. Latihan singkat ini disebut sebagai cara efektif untuk membakar lemak dan digemari banyak orang.

High Intensity Interval Training (HIIT)

Latihan kardio dengan metode HIIT merupakan metode latihan kardio yang menggunakan kombinasi latihan dengan intensitas tinggi dengan intensitas sedang atau rendah dalam waktu tertentu. HIIT sendiri didesain untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Maka tak heran jika HIIT banyak digemari sebagai penurun berat badan cepat bagi mereka yang menjalankan program fat loss. Tidak hanya itu, metode latihan HIIT juga dapat meningkatkan perkembangan serabut otot cepat (fast twitch fiber).

HIIT terdiri dari latihan yang singkat namun intens dan diikuti masa pemulihan di sela latihan. Metode latihan HIIT ini biasanya dilakukan selama 10-20 menit. Bagaimana contoh metode HIIT sebagai ‘obat’ penurun berat badan yang aman? Sebelum melakukan metode ini, sebaiknya melakukan pemanasan terlebih dahulu seperti jalan kaki. Cobalah melakukan HIIT dengan melakukan sprint selama 30 detik, dilanjutkan 15-20 detik dengan jalan cepat.

>> Trik Jitu Turunkan Berat Badan dengan Cepat <<

Berikut contoh latihan dengan metode HIIT, dan lakukan latihan ini 2-3 kali seminggu.

Tahap I Minggu 1-2
Sprint : 15 detik
Jalan cepat : 60 detik
Ulangi dua langkah di atas selama 14 menit
Akhiri dengan sprint 15 detik

Tahap II Minggu 3-4
Sprint : 30 detik
Jalan cepat : 60 detik
Ulangi dua langkah di atas selama selama 17 menit
Akhiri dengan sprint 30 detik

Tahap III Minggu 5-6
Sprint : 30 detik
Jalan cepat : 30 detik
Ulangi dua langkah di atas selama 19 menit
Akhiri dengan sprint 30 detik

Tahap IV Minggu 7-8
Sprint : 30 detik
Jalan cepat : 15 detik
Ulangi dua langkah di atas selama 20 menit
Akhiri dengan sprint 30 detik.

Ada beragam latihan HIIT yang dapat dicoba. Jika mendalami atau menyukai olahraga tertentu, Anda dapat memasukkan olahraga tersebut dengan metode HIIT. Karena berfungsi untuk mengubah makanan menjadi energi, maka HIIT dapat memaksimalkan pembakaran lemak tubuh Anda. Karena itu, tak jarang yang menyebut HIIT sebagai ‘obat’ penurun berat badan dengan cepat. Selain menurunkan berat badan, HIIT juga bermanfaat meningkatkan kemampuan atletik tubuh serta memperbaiki metabolisme glukosa dalam darah. Simak informasi terbaru seputar fitnes, diet, dan kesehatan di www.duniafitnes.co.id.

HIIT artikel

Karena latihan ini cukup intens, maka bagi mereka yang ingin melakukan latihan dengan metode HIIT harus menyiapkan diri dengan baik, termasuk memiliki energi yang cukup. Selain menjaga pola makan yang sehat dan istirahat cukup, asupan suplemen tetap diperlukan untuk menjaga daya tahan tubuh Anda. Suplemen penurun berat badan atau suplemen pembakar lemak tetap direkomendasikan, terutama bagi mereka yang asupan nutrisi harian tidak mencukupi.

HIIT dapat memaksimalkan pembakaran lemak, yang tentunya efektif menurunkan berat badan. Apabila ditambahkan dengan suplemen pembakar lemak seperti Ultra Ripped Fast Acting Formula dari Ultimate Nutrition,

maka pembakaran lemak tubuh Anda akan lebih maksimal lagi. Produk suplemen penurun berat badan ini memiliki beragam manfaat, yaitu meningkatkan energi dan stamina, meningkatkan metabolisme tubuh, membakar lemak lebih banyak, serta menekan nafsu makan. Pastinya, program fat loss dengan HIIT yang Anda lakukan akan lebih optimal dengan menambahkan suplemen ini.

BACA JUGA: Berapa Kalori yang Dibakar Selama Olahraga?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes