Super Sibuk? Lakukan Latihan Sederhana ini Selama 5 Menit untuk Bakar Lemak Tubuh Lebih Cepat!

Anda pastinya sudah mengetahui bahwa jika ingin menurunkan berat badan maka olahraga atau latihan rutin adalah hal utama yang harus dilakukan selain mengatur pola makan dan istirahat yang cukup.

Namun, latihan kerap dilewatkan lantaran terkendala padatnya waktu. Sibuknya pekerjaan atau aktivitas Anda lain masih menjadi penyebab mengapa Anda melewatkan latihan.

Kini saatnya tidak lagi menjadikan tidak adanya waktu sebagai alasan Anda melewatkan latihan. Cukup dengan waktu lima menit saja Anda dapat melakukan latihan ini di manapun Anda berada. Terlebih dengan hanya melakukan bodyweight training.

Baca Juga: Bodyweight Training, Miliki Tubuh Ideal & Langsing di Mana Saja

Mengapa bodyweight training dapat membantu membakar lemak tubuh Anda? Menurut jurnal American College of Sports Medicine, jika dilakukan dalam porsi yang tepat maka bodyweight training akan membantu membakar lemak lebih banyak dan metabolisme tubuh tetap terjaga hingga 72 jam pasca latihan.

Lakukan setiap latihan selama 30 detik dan tanpa istirahat. Sudah siap untuk memulai?

Lakukan Pemanasan dengan Jumping Jacks

5Jacks

Melakukan jumping jacks sebagai pemanasan adalah langkah yang tepat. Anda dapat melakukannya dengan gerakan yang cepat atau lambat terserah sesuai yang Anda inginkan. Namun pastikan agar gerakan pemanasan ini tidak membuat Anda sampai kehabisan tenaga. Lakukan sesuai dengan kemampuan Anda

Awali Latihan dengan Push Up

5PushUp

Kemudian pindah ke gerakan push up. Push up adalah latihan populer untuk melatih otot tubuh Anda, tak terkecuali untuk membantu membakar lemak. Lakukan sebanyak yang Anda bisa selama interval 30 detik.

>> 5 Variasi Push Up yang Lebih Menantang <<

Melompat dengan Double Leg Hops

5Leghop

Melompat dengan menggunakan kedua kaki adalah langkah selanjutnya. Selain ke depan dan belakang, lompat juga ke arah kiri dan kanan.

Latih Juga Otot Hamstring dan Glutes dengan Bridge

5Bridge

Kemudian berbaring telentang dan tekuk kedua lutut Anda hingga telapak kaki menapak di lantai. Anda juga dapat menambahkan box sebagai pijakan kaki Anda. Selanjutnya dorong telapak kaki Anda hingga pinggul terangkat setinggi mungkin. Tahan beberapa detik hingga glutes dan hamstring Anda merasa terbakar.

Sekarang Saatnya Melakukan Squat Jump

5SquatJump

Ini adalah salah satu variasi dari squat yang dapat menambah power. Letakkan kedua kaki selebar bahu, tangan dibelakang kepala, kemudian tekuk lutut hingga paha sejajar dengan lantai lalu lompat ke atas. Simak juga artikel menarik lain tentang Squat Jump untuk Melatih Betis Anda.

Lebih Menantang dengan Push Up with Bear Crawl

5Crawl

Push up kali ini sedikit sulit karena Anda harus merangkak terlebiih dahulu seperti beruang. Setiap beberapa langkah kemudian lakukan push up lalu kembali merangkak. Agar lebih menantang, Anda dapat menambahkan dumbbell ringan pada masing-masing tangan.

Tambahkan Berat Beban Lunges with Weights

5Lunge

Lakukan lunge dengan dumbbell, arahkan kaki kiri Anda ke depan, sementara lutut kaki kanan menekuk hingga hampir menyentuh lantai. Kembali ke posisi semula. Dengan menambahkan berat beban akan meningkatkan ketahanan dan mengaktivkan otot lateral.

Pull Up

5Pullup

Lakukan sebanyak atau semampu yang Anda lakukan dalam waktu tersebut (30 detik). Selain dapat membantu otot punggung, gerakan pull up juga melatih kekuatan otot lengan Anda. [Baca Juga: Bagaimana Cara Meningkatkan Kemampuan Pull Up?]

Jangan Lupa untuk Melakukan Burpee

5Burpee

Latihan ini merupakan latihan sederhana yang sangat populer bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Burpee merupakan kombinasi dari push up dan squat jump. Kunci dari gerakan ini adalah melakukannya dengan cara yang tepat, terutama ketika push up dan melompat.

Lakukan latihan ini secara konsisten untuk membantu membakar lemak dalam tubuh Anda dan tetap fit meskipun jadwal yang padat. Mengingat lathan dilakukan dalam waktu singkat dan tanpa jeda, sangatlah penting untuk menjaga tubuh tetap berenergi.

Untuk menjaga agar setiap latihan Anda tetap maksimal, pastikan juga tubuh Anda tetap berenergi penuh sebelum latihan.

Asupan nutrisi sangat penting untuk memasok energi tubuh Anda. Apabila nutrisi dari makanan kurang mencukupi, Anda bisa menambahkan melalui suplemen pembakar lemak yang juga dapat membantu melipatgandakan energi Anda. Energi yang maksimal akan sangat membantu program penurunan berat badan Anda.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes