mengatasi perut buncit

Susah Atasi Perut Buncit? Cobalah Makanan Ini!

Menumpuknya lemak di perut membuat perut buncit. Jika sudah demikian, banyak risiko kesehatan akibat dari perut buncit. Nah, berikut ini beberapa makanan yang membantu Anda mengatasi dan mencegah perut buncit.

mengatasi perut buncit

Perut bincut adalah tanda timbunan lemak di perut (omentum). Semakin tebal lapisan lemak, semakin tebal pula omentum. Hasilnya adalah perut semakin buncit.

Beragam kebiasaan dapat menyebabkan perut buncit. Seperti melewatkan waktu makan, hanya makan sayur dan hindari daging, hingga minum alkohol. Akibat bagi kesehatan? Seperti penyakit jantung, stroke, diabetes tipe 2, kanker, hingga dampak sosial.

Cara paling tepat adalah dengan mencegah atau mengatasinya. Nah, berikut ini beberapa makanan yang dapat membantu Anda mengatasi perut buncit. moncler shirts shoes 2

Brokoli

mengatasi perut buncit

Sayuran hijau kecil ini kaya akan vitamin C dan kalsium, yang meningkatkan penyerapan senyawa kimia dalam tubuh dan meningkatkan metabolisme. Serat dan kadar air dalam brokoli yang tinggi, yang berarti Anda merasa cepat kenyang dan tidak makan berlebihan, serta terhidrasi sepanjang hari.

Sangat dianjurkan untuk memasukkan brokoli dalam menu makanan Anda, setidaknya empat kali seminggu.

Kayu Manis

mengatasi perut buncit

Rempah-rempah satu ini kaya akan antioksidan dan memiliki kemampuan untuk mengendalikan gula darah Anda. Dengan demikian, secara langsung mempengaruhi tingkat insulin dan mengontrol nafsu makan Anda.

Jika Anda berniat untuk tidak makan, tubuh Anda secara otomatis akan menggunakan lemak yang tersimpan, terutama dari bagian perut.

Cara terbaik untuk menambahkan kayu manis dalam makanan Anda adalah dengan menggunakannya sebagai penyedap minuman. Anda juga dapat menambahkannya dalam menu makan siang dan makan malam dengan memasak bersama hidangan utama.

Alpukat

mengatasi perut buncit

Beberapa penelitian telah menemukan bahwa lemak monounsaturated (lemak tak jenuh tunggal) dalam alpukat membantu mengendalikan kolesterol dan gula darah. michael kors abbey backpack access review

Alpukat juga kaya kalium, yang membantu dalam mengkonversi nutrisi menjadi energi. Alpukat dapat memberi rasa kenyang karena mengandung serat, vitamin B dan asam amino. Cobalah mengkonsumsi alpukat saat istirahat dan singkirkan camilan berminyak.

Telur

mengatasi perut buncit

Telur, khususnya putih telur kaya protein. Selain untuk membakar lemak, penting untuk menambahkan makanan yang kaya protein karena membuat merasa lebih kenyang dalam durasi yang lebih lama.

Selain itu, telur juga rendah kalori, dan penelitian menunjukkan bahwa telur adalah sumber yang baik dari vitamin D juga. Anda dapat memulai dengan menambahkan putih telur untuk sarapan Anda.

Kacang Almond

mengatasi perut buncit

Salah satu jenis kacang-kacangan ini kaya akan nutrisi penting, vitamin, mineral, asam lemak, dan serat. michael kors ava kors ankle boots Banyak manfaat ketika mengkonsumsi camilan rendah kalori ini. Seperti mengontrol kolesterol, mencegah sembeli, mencegah cacat lahir, hingga perlindungan dari diabetes.

Pada penelitian terbaru yang dilakukan Pennsylvania State University, mengkonsumsi almond mampu mengurangi lemak di perut. Selain itu juga, almond dapat membantu mengurangi faktor risiko penyakit jantung.

Selain melalui makanan, olahraga juga sangat berperan penting bagi kesehatan tubuh. Tentunya, dengan rutin berolahraga tidak hanya dapat mengatasi perut buncit, tapi juga membantu Anda mendapatkan tubuh yang sehat. (ctr)

BACA JUGA: 5 Tips Menurunkan Berat Badan Saat Menyusui

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes