Agar Langsing, Wanita Harus Olahraga
Lebih Giat Ketimbang Pria!

Ketika ingin menurunkan berat badan, kaum wanita ternyata harus lebih giat ketimbang kaum pria. Menurut para ilmuwan, untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang sama dengan pria, wanita harus melakukan olahraga yang lebih banyak.

Agar Langsing, Wanita Harus Olahraga Lebih Giat Ketimbang Pria

Hasil penelitian ini berdasarkan pengujian pria dan wanita obesitas yang diharuskan mengikuti program kebugaran yang sama oleh para ilmuwan di University of Missouri, AS. Hasilnya, pria lebih unggul dan mendapatkan manfaat yang lebih signifikan. Dan untuk menurunkan berat badan, pria sudah cukup dengan olahraga saja. nfl jerseys reddit for sale near me Selain olahraga, wanita juga perlu memodifikasi diet untuk mendapatkan hasil yang sama.

Menurut Jill Kanaley, hasil ini menunjukkan bahwa gender dapat menyebabkan perbedaan dalam fungsi kardiovaskular di kalangan penderita obesitas dengan diabetes tipe 2. Untuk menuai keuntungan dari olahraga, wanita obesitas penderita diabetes tipe 2 membutuhkan olahraga dalam jangka waktu lama atau intensitas yang lebih tinggi.

Selain itu, tekanan darah tercatat meningkat selama olahraga, tetapi akan kembali normal seacara relatif dan cepat setelah berhenti olahraga. Dengan demikian, studi ini mengemukakan bahwa tingkat pemulihan pada wanita tidak secepat pada pria. nfl jerseys reddit for sale near me

Mengapa seperti itu?

Alasan utama untuk masalah ini adalah komposisi tubuh. Dr. Chris Easton, seorang dosen psikologi olahraga klinis di University of West Scotland mengatakan bahwa pria memiliki proporsi otot yang lebih tinggi daripada wanita, dan otot memiliki tingkat metabolisme yang lebih tinggi daripada lemak.

Ia juga menyatakan bahwa bahkan ketika pria beristirahat, pria juga membakar lebih banyak kalori ketimbang wanita. Sehingga, ia menyarankan wanita harus memantau pola makan juga, sedangkan pria kemungkinan bisa dengan olahraga saja. nfl jerseys reddit for sale near me 2

Ia mencatat bahwa wanita secara efektif perlu berusaha untuk berolahraga sekitar 85 persen atau lebih lama lagi untuk mendapatkan efek yang sama pada pria yang berusaha berolahraga sekitar 65 persen.

Selain itu, dikarenakan pria memiliki hati dan paru-paru yang lebih besar, serta proporsi hemoglobin alami yang lebih tinggi, pria secara alami bisa mendapatkan hasil yang maksimal saat fitnes.

Studi ini sudah dipublikasikan dalam jurnal Metabolism. (jay)

BACA JUGA: Kapsul Ini Ampuh Hancurkan Sel-sel Kanker

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes