Wanita Lebih Tertarik Dengan Pria Bersuara Rendah lho!

Pria yang memiliki senyum, mata, dan rasa humor yang baik memang menjadi daya tarik tersendiri bagi beberapa wanita. Namun menurut sebuah studi baru wanita juga bisa terpikat pada pria yang memiliki nada suara rendah.

Wanita Lebih Tertarik Dengan Pria Bersuara Rendah lho

Dalam penelitian sebelumnya yang dipublikasikan dalam PLOS One beberapa waktu lalu, menyebutkan bahwa pria dengan nada suara rendah dianggap lebih menarik dan maskulin, walaupun diketahui lebih mudah untuk selingkuh.

Namun kali ini, para peneliti dari McMaster University, Canada, ingin menentukan preferensi wanita mengenai nada suara pria dalam hubungan jangka pendek dan jangka panjang, disamping persepsi terhadap risiko perselingkuhan.

Tim peneliti meminta 87 wanita untuk mendengarkan berbagai jenis suara pria, mulai dari yang memiliki suara tinggi hingga yang bersuara rendah. Kemudian para wanita diminta untuk memilih suara pria yang dianggap lebih mungkin untuk selingkuh dan yang lebih menarik bagi mereka untuk hubungan jangka panjang atau hubungan jangka pendek.

Hasilnya, yang juga telah dipublikasikan dalam jurnal Personality and Individual Differences menunjukan bahwa wanita cenderung lebih memilih pria dengan nada suara rendah untuk hubungan jangka pendek daripada hubungan jangka panjang, karena menurut peserta pria bersuara rendah dianggap lebih mungkin untuk melakukan perselingkuhan.

“Nada suara seseorang dapat memengaruhi bagaimana kita berpikir tentang orang tersebut dan sampai saat ini sudah jelas mengapa wanita lebih tertarik pada pria bersuara rendah yang mungkin akan menipu dirinya,” kata Jillian O’Connor, PhD., dari Department of Psychology, Neuroscience and Behavior di McMaster University, Canada.

“Namun kami juga menemukan bukti bahwa lebih banyak wanita mengganggap pria akan menipu, dan hanya tertarik untuk hubungan jangka pendek, sehingga para wanita tidak mengkhawatirkan tentang kesetian,” tutup O’Connor seperti yang dikutip dari Medical News Today, Selasa (22/10).
(boy)

BACA JUGA : Nada Suara, Bisa Mendeteksi Perselingkuhan Lho!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes