Tubuh Kencang dengan Adidas Professional Speed Rope!

Adidas Professional Speed Rope merupakan sebuah tali yang ideal untuk melatih kecepatan dan kelincahan Anda, sekaligus mengencangkan tubuh Anda.

Latihan dengan ini  mampu memberikan tantangan baik pada otot-otot di tubuh bagian atas maupun bawah. Handle yang nyaman dipegang dan digenggam dengan panjang tali 2,8 meter akan membuat Anda berlatih lebih optimal.

Latihan speed rope, yang dikenal sebagai lompat tali atau skipping, adalah jenis olahraga yang populer. Digunakan oleh para pecinta fitnes, petinju dan bahkan atlet Olimpiade. Berolahraga dengan speed rope adalah jenis olahraga yang efektif, fleksibel dan mudah dilakukan. Dengan hanya membutuhkan ruangan yang tidak terlalu luas, Anda dapat mengembangkan latihan aerobik dan anaerobik.

Speed rope biasanya terbuat dari plastik, kawat logam atau kulit dan menggunakan gesekan yang sangat rendah untuk memungkinkan tali berputar cepat. Beberapa speed rope memiliki panjang yang bisa disesuaikan, sedangkan yang lain harus dipotong terlebih dahulu untuk menyesuaikan tinggi badan Anda.

Manfaat berlatih dengan Adidas Professional Speed Rope

Menggunakan speed rope akan meningkatkan kebugaran aerobik Anda. Menurut penelitian, The American College of Sports Medicine menyebutkan lompat tali sebagai latihan kardiovaskular yang sangat efektif dan memiliki banyak manfaat kesehatan. Anda juga dapat meningkatkan kebugaran anaerobik Anda dengan melakukan interval berkecepatan tinggi dengan tali Anda.

Lompat tali juga meningkatkan koordinasi tangan-mata-kaki dan dapat meningkatkan gerak kaki Anda untuk olahraga seperti tinju, basket dan tenis. Selain berfungsi sebagai pembakar kalori yang efektif, lompat tali dapat membantu dalam penurunan berat badan jika dikombinasikan dengan diet rendah kalori yang terkontrol.

The Workout

Ada berbagai cara untuk latihan menggunakan speed rope Anda. Waktu yang lebih lama dari lompat tali, misalnya 20 menit  akan meningkatkan kebugaran aerobik, sedangkan periode latihan berintensitas tinggi, yang diselingi dengan istirahat singkat, akan meningkatkan kebugaran anaerobik Anda.

Cobalah lompat tali selama 60 detik dengan cepat dan kemudian beristirahat selama 30 detik. Ulangi 10 kali untuk latihan anaerobik yang efektif.

Lompat tali juga dapat dikombinasikan dengan latihan senam untuk pengkondisian seluruh tubuh dan latihan kardio. Misalnya, lompat tali selama 2 menit dan kemudian melakukan 1 menit dari latihan bodyweight, seperti push-up. Atau, lompat tali selama 2 menit dan kemudian melakukan lagi latihan bodyweight, seperti lunges. Lanjutkan bergantian 2 menit untuk lompat tali dan 1 menit senam selama 15-30 menit.

Weighted Rope VS Speed Rope

Seperti review sebelumnya, weighted rope adalah jenis tali lompat atau skipping yang diberikan beban pada talinya. Weighted rope ini cocok untuk Anda yang ingin melatih kekuatan dan menurunkan berat badan. Sementara, speed rope ini ideal untuk para pemula yang digunakan untuk mengembangkan gerak kaki dan kordinasi tubuh.(jay)

PESAN SEGERA ADIDAS Professional Speed Rope di DuniaFitnes Store!

BACA JUGA : Bakar 1.000 Kalori dengan Weighted Pro Skipping Rope!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes