sehat seperti ronaldo

15 Tips Sehat dan Bugar ala Cristiano Ronaldo

Bintang sepakbola dunia saat ini, Cristiano Ronaldo mengaku kesuksesannya sangat dipengaruhi oleh pola makan dan latihan yang dijalani. Berikut ini tips sehat dan bugar ala Ronaldo.

sehat seperti ronaldo

Pesepakbola asal Portugal ini berhasil meraih gelar bergengsi, Ballon d’Or yang ketiga kalinya. Selain itu, musim lalu Ronaldo berhasil mengantarkan klubnya Real Madrid meraih gelar Piala Liga Champions yang kesepuluh.

Meski demikian, Ronaldo mengaku kesuksesaannya tidak datang begitu saja. Melainkan pola diet sehat dan disiplin latihan. Mulai dari pemanasan hingga mendengarkan musik menurutnya juga sangat membantu dalam kesuksesannya.

sehat seperti ronaldo

Nah, berikut ini 15 tips sehat dan bugar ala Ronaldo seperti yang dikutip dari Eurosport, Senin (09/02).

1. Bukan hanya fisik, kekuatan mental juga sangat berpengaruh. Kekuatan mental juga penting untuk membantu mencapai tujuan.

2. Disiplin. Rutin berlatih dan tetap termotivasi. “Saya harus berlatih ketat,” kata Ronaldo.

3. Set goal. Siapkan target,itu akan membuat fokus dan bekerja untuk mencapai sesuatu.

4. Berlatih bersama rekan sangat baik untuk menciptakan persaingan dan itu akan memotivasi seseorang.

5. Tidur yang cukup penting untuk memaksimalkan latihan. Ronaldo mengaku lebih cepat tidur dan cepat bangun terutama sebelum pertandingan. Ronaldo mengatakan bahwa tidur membantu pemulihat otot.

6. Pemanasan yang cukup untuk mencegah cedera. Ronaldo mengaku jika ia bersama rekan setimnya kerap melakukan peregangan dan latihan kardio.

7. Untuk menguatkan tubuh dan berstamina, Ronaldo menyarankan untuk melakukan kombinasi kardio dan latihan beban. Selain itu, kombinasi latihan tersebut juga menjadi lebih menyenangkan.

8. Latihan dengan intensitas tinggi dapat memompa darah dan meningkatkan stamina. Seperti lari, olahraga ini dapat dilakukan di gym maupun di luar ruangan.

9. Latihan kardio merupakan faktor utama meningkatkan stamina dan menjaga tubuh tetap ideal. Coba lakukan selama 30 menit lalu tingkatkan secara perlahan.

10. Lakukan latihan dimanapun. Seperti latihan penguatan otot perut di tempat tidur ketika bangun atau sebelum tidur. Ini akan menjadi kebiasaan yang baik jika rutin dilakukan.

11. Selain olahraga sepak bola, diet juga sangat berperan penting. Ronaldo mengaku ia sering mengonsumsi makanan dengan tinggi protein, gandum, buah, sayuran, dan hindari makanan manis. Ronaldo sangat menyukai ikan yang disajikan dalam steak dengan salad.

12. Pastikan tetap terhidrasi agar tubuh tidak kekurangan cairan.

13. Makan teratur. Latihan yang rutin dilakukan penting menjaga energi sebagai bahan bakar tubuh. Nah, energi tersebut berasal dari makanan yang dikonsumsi.

14. Ronaldo mengaku selalu mendengarkan musik ketika latihan. Menurutnya, musik membantu memotivas untuk melakukan yang terbaik.

15. Rileks. Latihan dan aktivitas fisik memang sangat penting. Namun, waktu bersantai juga sangat dibutuhkan untuk membuat tubuh rileks dan berpikir positif.

Semoga bermanfaat. (ctr)

BACA JUGA: Ini Dia Cara Terampuh Picu Pembentukan Otot Baru!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes