7 Tip Sehat Rayakan Valentine

Hampir seluruh penduduk dunia menantikan datangnya hari valentine di tahun 2013 ini. Berbicara tentang hari valentine tentu tidak terlepas dari hal-hal yang memeriahkan valentine seperti, bunga, kado, cokelat, dan hal lain yang bertema romantis.

7-Tip-Sehat-Rayakan-Valentine

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk merayakan valentine baik itu makan malam bersama pasangan, keluarga, atau orang terkasih lainnya. Namun, tidak sedikit pula yang merasa khawatir jika perayaan valentine dapat mengganggu kesehatannya.

Nah, bagi Anda yang ingin merayakan valentine dengan cara yang lebih sehat berikut 7 tip yang patut Anda coba.

  1. Simpan Coklat di Kulkas
    Hari valentine selalu identik dengan coklat. Jika pasangan Anda memberi Anda setoples coklat, alih-alih Anda langsung menghabiskannya sekali makan, sebaiknya ambil satu butir saja dan simpan sisanya di kulkas. Meski dikenal sebagai makanan pereda stres namun coklat tetap saja mengandung kalori tinggi yang bisa membuat berat badan Anda bertambah jika mengonsumsinya terlalu banyak.
  2. Ganti Permen dengan Buah
    Jika orang lain saling memberi coklat atau permen di hari valentine, tidak ada salahnya jika Anda mencoba sesuatu yang beda. Misalnya mengganti permen dengan buah-buahan segar berwarna merah seperti, apel, stroberi, atau jambu merah yang dikemas sesuai dengan tema valentine. Selain unik, Anda juga bisa merayakan valentine dengan cara sehat.
  3. Memasak di Rumah
    Tidak semua orang memiliki dana yang cukup untuk merayakan valentine di luar bersama pasangan. Nah, jika Anda ingin merayakan valentine dengan cara hemat dan sehat, memasak di rumah bersama pasangan bisa menjadi solusi yang tepat. Dengan memasak sendiri Anda bisa menentukan menu apa yang sehat dikonsumsi untuk merayakan valentine. Bonusnya, Anda dan pasangan akan lebih mesra menghabiskan waktu di dapur bersama.
  4. Makan Camilan Protein sebelum Makan
    Ini adalah trik pintar untuk menghindari kenaikan berat badan saat valentine. Sebelum pergi ke pesta atau makan malam, cobalah cemilan makanan protein. Snack protein ini ampuh membuat Anda kenyang untuk jangka waktu yang lama. Dengan demikian, Anda tidak akan merasa sangat lapar dan bisa menghindari kenaikan berat badan.
  5. Matikan Ponsel
    Tentu Anda akan merasa ‘risih’ jika waktu berduaan Anda bersama pasangan diganggu bunyi ponsel berkali-kali. Matikan ponsel Anda untuk sementara waktu dan nikmati kebersamaan bersama pasangan untuk sekedar melepaskan penat setelah bekerja seharian.
  6. Latihan Bersama
    Jangan kecilkan makna valentine dengan hanya berdiam diri sambil berduaan di tempat yang sepi. Ajaklah pasangan Anda untuk jogging atau nge gym bersama di hari valentine. Latihan bersama bisa meningkatkan keharmonisan hubungan dan kesehatan Anda secara keseluruhan.
  7. Beramal
    Seperti kita bahas di atas, bahwa hari Valentine tidak sebatas menunjukkan kasih sayang terhadap pasangan. Makna kasih sayang sangatlah luas dan Anda bisa menunjukkan pada orang lain dengan cara beramal kepada orang-orang yang tidak mampu atau yatim piatu di sekitar Anda. Membantu orang-orang yang membutuhkan akan membuat hati Anda tenang dan gembira setiap saat.

Happy Healthy Valentine ! (dan)

BACA JUGA : 10 Aktivitas Cerdas Menyehatkan

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes