cara cepat turunkan berat badan

Alasan Lain Mengapa Minum Air Putih itu Penting

Salah satu manfaat minum air putih disebut dapat menurunkan berat badan. Tapi tidak hanya itu, berikut ini beberapa alasan mengejutkan mengapa harus minum air putih lebih banyak.

manfaat minum air putih

Beberapa orang beranggapan jika minum banyak air putih dapat menggagalkan usaha diet atau penurunan berat badan Anda. Tapi tahukah Anda bahwa kurang air putih juga dapat menyebabkan tubuh menyimpan lemak. Tentunya, itu dapat berakibat naiknya berat badan.

Bukan hanya masalah berat badan, minum air putih juga sangat memberikan manfaat positif bagi kesehatan tubuh seseorang.

1. Cairan Seimbang

Sekitar 60 persen dari tubuh terdiri dari air. Minum cukup air putih dapat mempertahankan keseimbangan cairan tubuh, yang membantu distribusi nutrisi dalam tubuh, mengatur suhu tubuh, mencerna makanan, dan banyak lagi.

2. Mengontrol Kalori

Lupakan diet terlebih dahulu. Air minum juga bisa membantu menurunkan berat badan. Sejumlah penelitian telah menemukan hubungan antara konsumsi air dan penurunan berat badan. moncler jacket acorus 2 Mengapa? Air dapat membantu orang merasa kenyang, dan sebagai akibatnya mengkonsumsi kalori lebih sedikit.

3. Bahan Bakar Otot

Ketika latihan tubuh kita akan berkeringat dan menyebabkan otot kehilangan cairan. Otot akan lelah ketika kurang cairan. Jadi untuk energi ekstra, cobalah minum air putih.

4. Kulit Lebih Cerah

Racun tertentu dalam tubuh dapat menyebabkan peradangan kulit, yang membuat pori-pori tersumbat dan jerawat. Namun, air dapat membuat kulit bebas kerutan, dan dapat mencegah munculnya jerawat.

5. Fungsi Ginjal

Ginjal kita memproses 200 liter darah sehari, menyaring limbah keluar, dan membawa urin ke kandung kemih. Namun, ginjal butuh cairan yang cukup untuk membersihkan apa yang tidak kita butuhkan dalam tubuh. nfl jerseys reddit for sale near me Mari kita minum untuk itu!

6. Meningkatkan Produktivitas

Untuk menjaga Anda tetap fokus dalam pekerjaan, segelas air dapat membantu orang berkonsentrasi dan tetap segar dan waspada.

7. Obat Lelah

Ganti kopi Anda dengan air putih. Air juga dapat membantu melawan mata lelah. Salah satu gejala yang paling umum dari dehidrasi adalah kelelahan.

8. Pengaruh Alkohol

Terlalu banyak minum alkohol dapat membuat seseorang merasa pusing karena alkohol dapat menyebabkan dehidrasi. Nah, minum segelas air putih akan dapat menetralkan kembali hidrasi Anda.

9. Mencegah Nyeri

Banyak dampak kurang baik ketika tubuh mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan. Seperti nyeri sendi atau kram otot.

10. Melancarkan Pencernaan

Tak seorang pun yang ingin berurusan dengan masalah pencernaan. monster beats audio beats adidas Untungnya, minum cukup air menambah cairan ke usus. Tentunya, hal itu membantu melancarkan pencernaan.

11. Cegah Penyakit Jantung

Sebuah studi dalam American Journal of Epidemiology menyebutkan, seseorang yang terbiasa minum air putih lebih dari lima gelas per hari mengalami penurunan risiko penyakit jantung hingga 41 persen.

12. Meningkatkan Otak

Sebuah penelitian di London menemukan adanya hubungan antara siswa yang membawa air minum ke dalam ruang ujian dan nilai yang lebih baik. Itu menunjukkan bahwa air dapat meningkatkan kinerja otak. Memang, masih belum jelas apakah minum air ada berpengaruh pada hasil akademis, tapi tidak ada salahnya untuk mencobanya!

Semoga bermanfaat. (ctr)

BACA JUGA: 4 Alasan Mengapa Anda Telat Datang Bulan

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes