gigi putih alami

Cara Mudah Putihkan Gigi Secara Alami

Gigi merupakan salah satu bagian tubuh yang penting dalam sistem pencernaan. Gigi merupakan bagian tubuh pertama yang akan menghancurkan makanan sebelum masuk ke tenggorokan dan lambung. Gigi juga merupakan bagian tubuh yang sangat diperhatikan oleh sebagian besar orang sehingga tak jarang banyak dari mereka yang menghabiskan jutaan rupiah untuk memeriksakan giginya ke dokter gigi agar terlihat putih dan bersih.

gigi putih alami

Agar gigi Anda terlihat putih berseri, Anda tidak harus mengeluarkan jutaan rupiah untuk mendapatkannya. Ada beberapa cara yang murah dan mudah untuk menjaga gigi Anda tetap putih bak mutiara.

Mengonsumsi Sayuran Yang Renyah

Hal ini mungkin tampak terdengar aneh, tapi menggerogoti sayuran seperti seledri mentah, wortel, apel dan buah pir ternyata dapat membantu menghilangkan noda dari gigi Anda. Menurut berita yang dirilis oleh HowStuffWorks.com, sayuran dan buah tersebut juga membantu menghasilkan air liur, yang melindungi gigi dari bakteri yang dapat menyebabkan gigi berlubang.

Gunakan Baking Soda

Anda dapat membuat pasta dengan mencampur baking soda dan jus lemon untuk membantu memutihkan gigi. Sikatlah gigi Anda dengan pasta, tunggu satu menit, lalu bilas sikat gigi dan bersihkan. Jangan biarkan pasta ini lebih lama atau lebih dari satu menit karena larutan asam yang terlalu lama menempel di gigi dapat mengikis email gigi.

Gunakan Stroberi Sebagai Pasta Gigi

Untuk membuat gigi terlihat putih Anda bisa mendapatkannya dengan menghancurkan stroberi segar dan membuatnya seperti pasta kemudian menggosokkannya dengan sikat gigi. Vitamin C dalam stroberi akan membantu menghilangkan noda permukaan gigi. Biarkan buah ini menempel pada gigi Anda selama sekitar lima menit dan kemudian bilas dengan air.

Makanlah Sayuran Hijau

Menurut ABCNews.go.com, sayuran hijau, seperti brokoli dan bayam, sangat baik untuk menyingkirkan kotoran di gigi Anda. Sayuran dan makanan tinggi serat lainnya juga dapat meningkatkan pencernaan dan kadar kolesterol yang sehat, dan sayuran hijau ini mampu memberikan keajaiban bagi gigi karena memerlukan banyak kunyahan. Ibaratnya, makanan hijau ini akan menjadi scrub untuk gigi Anda.

Mudah bukan? Dari penjelasan di atas kita bisa mengetahui bahwa makanan yang kita makan memiliki dampak yang besar bagi kondisi gigi kita. Jadi, putihkan gigi Anda dengan selektif memilih makanan yang akan Anda kunyah. Semoga bermanfaat. (mee)

BACA JUGA: Tak Hanya Macho, Jambang Juga Rawat Kesehatan Anda!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes