Dapatkah Kita Berolahraga Ketika Kita Sakit?

Ketika kita sakit, anggota badan kita tidak bisa berfungsi maksimal. Orang sakit biasanya merasa nyeri pada bagian-bagian tubuh tertentu yang membuat orang merasa malas untuk bergerak atau berolah raga. Faktanya, dengan berolah raga ringan sampai ke tingkat sedang, orang sakit akan lebih cepat menjadi sehat. Namun, hal ini tidak berlaku untuk semua jenis penyakit. Ada beberapa jenis penyakit yang justru akan semakin parah jika penderitanya melakukan olah raga, misalnya osteoporosis.

Bila Anda terserang flu tanpa disertai demam, olah raga ringan sampai sedang justru akan membantu Anda untuk sembuh lebih cepat. Olah raga ringan akan membantu saluran pernafasan anda. Dengan berolah raga, perasaan Anda juga akan lebih rileks dan tidak tegang. Bila Anda merasa gejala sakit itu berada di bagian atas leher misalnya radang tenggorokan atau pilek, Anda bisa berolah raga sesuai kemauan anda. Tapi bila Anda merasa yang sakit adalah tubuh bagian bawah leher, tunda dulu keinginan Anda untuk berolah raga. Juga bila Anda merasa kelelahan yang teramat sangat, jangan paksa diri Anda untuk berolah raga.

Pilihan olah raga yang dapat Anda lakukan tentu harus disesuaikan dengan kemampuan Anda. Anda bisa berkonsultasi pada dokter pribadi Anda. Bila Anda memutuskan melakukan olah raga sesuai keinginan Anda, Anda harus pandai-pandai membaca sinyal tubuh. Jika setelah melakukan olah raga sakit Anda tambah parah, maka berhentilah. Tunggu sampai kondisi Anda semakin membaik.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes