Gaya Hidup sehat

Lebih Sedikit Pria Melakukan Gaya Hidup Sehat Dibanding Wanita

The Men’s Health Forum (MHF) mengatakan bahwa dibandingkan dengan wanita, lebih sedikit pria yang melakukan gaya hidup sehat, mereka lebih banyak yang merokok, minum minuman beralkohol dan banyak yang mengalami obesitas.
HL Pria

Kebiasaan tersebut dapat menyebabkan kanker, penyakit jantung dan stroke, dan 30 persen pria lebih lebih mungkin untuk meninggal karena kanker dibandingkan perempuan. Namun gaya hidup sehat bisa mengurangi secara signifikan kondisi tersebut. Menurut Colin Fowler, Direktur Operasional MHF Irlandia, “ini tentang mengubah suatu kebiasaan, masalahnya bukan pria tidak tertarik pada kesehatan mereka, namun sebenarnya, kadang-kadang mereka tidak mendapatkan informasi yang tepat dengan cara yang benar”.

Menerapkan gaya hidup sehat tidak semudah kedengarannya, tapi perubahan kecil dapat membuat perbedaan besar. Berikut adalah perubahan gaya hidup sederhana yang bisa pria lakukan agar bisa hidup lebih lama.

Gaya Hidup sehat
1. Berhenti Merokok
Semua orang sudah mengetahui bahwa merokok tidak baik untuk kesehatan, tapi sangat sulit juga berhenti dari kebiasaan merokok. Disarankan bagi Anda yang merokok, tulis semua alasan Anda untuk berhenti merokok dan atur target tanggal berapa Anda akan berhenti merokok. Ajak teman Anda untuk berhenti merokok juga, hindari perokok dan tempat-tempat atau suasana yang membuat Anda kembali menghisap rokok.(Baca juga: Sekali Lagi, Segeralah Berhenti Merokok!)

2. Berhenti minum minuman beralkokhol
Minum minuman beralkohol terlalu banyak akan menimbulkan efek negatif bagi tubuh Anda. Terlalu banyak alkohol merusak hampir setiap organ dalam tubuh Anda, dan bisa mengakibatkan penyakit jantung, kerusakan saraf, penyakit liver, depresi, disfungsi ereksi, kanker dan masalah pencernaan.

3. Berolahraga
Orang-orang yang melakukan aktivitas fisik secara teratur memiliki risiko 35 persen lebih rendah terserang penyakit jantung dan stroke, 50 persen lebih rendah terserang diabetes dan kanker usus. Olahraga membuat tubuh Anda menjadi lebih bugar, membuat lebih percaya diri, tidur lebih nyenyak, meningkatkan konsentrasi, dan juga menurunkan risiko depresi dan demensia sebesar 30 persen.

Obesitas
4. Perhatikan berat badan Anda
Selalu kontrol berat badan Anda. Kelebihan berat badan atau obesitas dapat mengakibatkan tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, penyakit jantung, stroke, diabetes dan beberapa jenis kanker. Tapi, seperti berhenti merokok, menurunkan berat badan juga tidak mudah. Tetap lakukan diet yang sehat untuk kehidupan dan jangan sampai niat Anda untuk menurunkan berat badan tergoyahkan.(Baca juga: Studi: Obesitas Dapat Persingkat Usia)

Untuk Anda para pria sejati segera terapkan gaya hidup sehat agar Anda bisa menikmati hidup lebih lama.(pin)

BACA JUGA: Bentuk Tubuh “Cantik’ ala Jamie Dornan

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes