Pola Makan

5 Resolusi Pola Makan Terbaik untuk Tahun Ini

Sudah memasuki bulan kedua di tahun ini. Bagaimana resolusi pola makan sehat yang sudah Anda lakukan sejauh ini?

Awal tahun merupakan sebuah momen untuk memperbaharui segala hal dalam hidup Anda. Apakah Anda sudah berjanji untuk mengatur pola makan lebih baik dan berolahraga lebih banyak di tahun ini?

Meskipun Anda memiliki niat baik, akan tetapi Anda mungkin akan menemui kesulitan untuk meraihnya. Oleh karena itu, kami akan membantu Anda memberikan beberapa resolusi pola makan atau nutrisi yang akan membuat tahun Anda lebih sehat daripada sebelumnya.

Resolusi Pola Makan Pertama: Mengonsumsi Lebih Banyak Ikan

Pola Makan

Para ahli kesehatan merekomendasikan sebaiknya makan dua porsi ikan setiap hari. Ikan merupakan sumber protein yang sangat baik karena rendah lemak jenuh dan merupakan sumber asam lemak omega-3.

Asam lemak omega-3 membantu menjaga jantung Anda tetap sehat dan membantu perkembangan otak dan mata bayi. Namun, beberapa ikan memiliki kandungan merkuri yang tinggi sehingga dapat mengganggu kesehatan Anda. Jadi sangatlah penting untuk memilih ikan yang memiliki asam lemak omega dan rendah merkuri.

Mengonsumsi berbagai macam ikan merupakan cara lain untuk menekan kadar merkuri. Ada beberapa ikan yang rendah merkuri, michael kors ava kors ankle boots di antaranya adalah salmon, sarden, makarel, dan rainbow trout.

Pilihan lain adalah ikan tuna kalengan, tongkol atau cakalang. Beberapa jenis ikan yang sangat tinggi merkuri seperti ikan tuna segar dan ikan todak. Batasi konsumsi ikan tersebut sebanyak 150 gram per minggu. Untuk wanita hamil dan menyusui sebaiknya jangan mengonsumsi ikan yang tinggi merkuri lebih dari 150 gram dalam sebulan.

BACA JUGA: Nutrisi Pada Pola Makan Ini Hanyalah Mitos!

Resolusi Pola Makan Kedua: Masukkan Menu Sayuran dan Buah Pada Setiap Jam Makan

Pola Makan

Sayuran hijau adalah sumber terbaik folat. Asam folat dapat mencegah kecacatan saat lahir dan membuat jantung Anda sehat. Sayuran dan buah jeruk kaya akan beta-karoten yang menjadi vitamin A dalam tubuh. Vitamin A membantu melindungi Anda dari infeksi dan penting untuk penglihatan di malam hari. ugg outlet australia auckland

• Untuk sarapan: Anda bisa membuat smoothie tropis dengan mangga beku, pepaya, dan melon dicampur dengan jus jeruk dan yoghurt.
• Untuk makan siang: Anda bisa membuat salad dengan sayuran berdaun hijau gelap seperti bayam atau arugula, atau sup atau kangkung.
• Untuk makan malam: Tambahkan brokoli atau kubis Brussel untuk campuran pasta dan tambahkan kentang goreng.

Resolusi Pola Makan Ketiga: Perbanyak Konsumsi Air dan Susu Daripada Minuman Buah

Pola Makan

Para pakar kesehatan menyarankan untuk memuaskan dahaga Anda dengan air dan memilih produk susu rendah lemak atau minuman kedelai setiap hari. Minuman olahraga, minuman energi dan minuman buah mengandung banyak kalori tetapi kebanyakan rendah nutrisi.

>> Alasan Lain Mengapa Minum Air Putih itu Penting <<

Meskipun jus buah mengandung vitamin, Anda akan mendapatkan lebih banyak nutrisi dan serat dengan mengonsumsi buah yang utuh. Berikut adalah beberapa cara untuk mewujudkan resolusi pola makan Anda:

• Minumlah air sebelum, selama, dan setelah beraktivitas sehingga Anda tetap terhidrasi. moncler jacket acorus 2
• Minumlah air putih sepanjang hari ketika Anda merasa haus. Kita sering salah mengasumsikan antara rasa haus dan rasa lapar. Jadi dekatkan segelas air saat Anda bekerja.
• Cokelat susu bisa Anda jadikan alternatif camilan sore atau makanan penutup yang bergizi.

Resolusi Pola Makan Keempat: Tambahkan Biji-bijian

Pola Makan

Para pakar kesehatan dari Kanada merekomendasikan untuk memakan berbagai varian gandum seperti roti gandum ataupun sereal gandum utuh. Biji-bijian tersebut sangat tinggi serat dan memiliki lebih banyak vitamin, mineral, dan fitokimia dibandingkan dari biji-bijian olahan.

Serat dalam biji-bijian juga dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama sehingga secara tidak langsung akan membantu Anda menjaga berat badan agar tetap ideal.

Resolusi Pola Makan Kelima: Jadilah Vegetarian Setidaknya Sekali dalam Seminggu

Pola Makan

Para ahli kesehatan menyarankan untuk memiliki banyak alternative makanan pengganti daging. Kacang-kacangan, tahu, dan biji-bijian adalah sumber protein yang tinggi dan bisa Anda jadikan sebagai pengganti daging-dagingan.

Demikian 5 resolusi asupan nutrisi yang sebaiknya Anda lakukan di tahun ini. ugg outlet australia auckland

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes