Cara Enak Sambil Bakar Lemak dengan Teh Hijau

Banyak cara yang dapat membantu membakar tumpukan lemak berlebih dalam tubuh Anda. Salah satunya adalah dengan rutin mengonsumsi teh hijau.

Untuk menurunkan berat badan, maka yang harus dikurangi adalah tumpukan lemak yang berlebih. Tumpukan lemak tersebut, terutama jika terdapat di area perut, pasti akan sangat mengganggu aktivitas dan kepercayaan diri Anda.

Belum cukup itu saja, perut yang buncit juga dapat menimbulkan sejumlah masalah kesehatan, seperti diabetes hingga penyakit jantung.

Olahraga atau latihan, menjaga pola makan yang sehat, serta istirahat yang cukup adalah kunci utama untuk menurunkan berat badan. Dengan melakukan aktivitas tersebut, maka pembakaran lemak akan dapat berjalan dengan maksimal.

Untuk semakin memaksimalkan pembakaran lemak, Anda juga dapat mengonsumsi teh hijau. Ya, teh hijau telah lama disebut dapat membantu Anda yang ingin menurunkan berat badan.

Tidak hanya membakar lemak, beragam penelitian juga menyebutkan bahwa teh hijau memiliki sejumlah manfaat lain yang positif untuk kesehatan tubuh Anda. Berikut manfaat kesehatan yang dapat Anda peroleh apabila rutin mengonsumsi teh hijau. [Baca Juga: Rutin Minum Teh Hijau dan Rasakan Manfaatnya]

1. Membantu Membakar Lemak Tubuh Anda

Hijau2

Dalam beberapa uji klinis menunjukkan bahwa teh hijau dapat membantu meningkatkan basal metabolic rate (BMR), yang mana ini akan mempengaruhi kemampuan tubuh Anda untuk membakar lemak.

Meskipun demikian, hasil akhir pembakaran lemak bervariasi antara tiap individu.

Kafein dalam teh hijau dapat membantu meningkatkan performa fisik Anda sehingga latihan berjalan dengan maksimal. Kafein juga membantu memberikan tambahan energi akibat dari proses metabolisme lemak.

Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi teh hijau dapat mengurangi penyimpanan lemak dalam tubuh, terutama di area perut.

Note: Dengan mengonsumsi teh hijau dibarengi dengan pola makan dan latihan rutin, maka program penurunan berat badan Anda akan segera mendapatkan hasil yang memuaskan >> Java Prime Matcha Latte

2.Meningkatkan Fungsi Otak

Teh hijau mengandung kafein, meskipun tidak dalam jumlah yang sebesar pada kopi.
Kafein sendiri telah terbukti secara klinis bahwa senyawa ini dapat meningkatkan fungsi otak dan mood Anda.

Di dalam teh hijau juga mengandung asam amino yang dikenal dengan L-Theanine. Asam amino ini sifatnya meningkatkan aktivitas neurotransmitter yang selanjutnya membantu meningkatkan fungsi otak dan mengurangi rasa cemas.

Dalam beberapa studi juga menyebutkan bahwa mengonsumsi teh hijau dapat memberikan energi secara berkala sehingga lebih mudah untuk beraktivitas.

3. Untuk Mengatasi Bakteri Jahat

Dalam teh hijau terdapat molekul yang disebut catechin, yang telah terbukti dapat membunuh dan melawan virus. Salah satunya adalah virus flu.

Pada sebuah penelitian menunjukkan bahwa catechin dalam teh hijau mampu melawan bakteri-bakteri berbahaya yang dapat mengancam kesehatan. Salah satunya adalah bakteri yang menyebabkan kerusakan dan plak pada gigi, streptococcus mutans.

4.Menurunkan Risiko Penyakit Kardiovaskuler

Hijau1

Salah satu penyebab kematian terbesar di dunia saat ini adalah karena peyakit kardiovaskuler (cardiovaskular disease/CVD). Untuk itulah sangat penting untuk mengurangi faktor risiko dari penyakit seperti stroke dan serangan jantung.

Penelitian melaporkan bahwa dengan rutin mengonsumsi teh hijau dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskuler hingga 30 persen.

Simak juga informasi menarik tentang Jika Ingin Turunkan Berat Badan, Ini Alasan Kenapa Anda Membutuhkan Matcha.

5. Membantu Anda Hidup Lebih Lama

Karena terbukti mampu mengurangi risiko penyakit kardiovaskuler seperti jantung, dan juga kanker, tentunya akan dapat memperpanjang harapan hidup Anda dan membuat Anda menjadi lebih sehat.

Sebuah studi di Jepang, The Ohsaki Study menemukan bahwa rutin mengonsumsi teh hijau, wanita 23 persen dan pria 12 persen lebih kecil kemungkinannya meninggal akibat penyakit apapun.

Dalam studi yang sama juga menemukan bahwa 30-40 persen wanita dan 20-35 persen pria lebih kecil kemungkinan meninggal akibat penyakit jantung atau stroke.

Antioksidan yang terkandung dalam teh hijau juga membantu melindungi tubuh Anda dari kerusakan sel yang dapat memunculkan kanker atau tumor.

6. Menurunkan Risiko Penyakit Diabetes Tipe 2

Hijau3

Diabetes tipe 2 melibatkan kadar gula darah tubuh Anda resisten terhadap insulin, atau tidak mampu menghasilkan sama sekali.

>> Teh Hijau Efektif Menurunkan Berat Badan, Asal … <<

Beberapa penelitian menunjukkan jika teh hijau dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin serta menurunkan kadar gula darah. Studi di Jepang juga menemukan bahwa konsumsi teh hijau dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2 hingga 42 persen.

7. Meningkatkan Kesehatan Anda Secara Menyeluruh

Teh hijau mengandung banyak nutrisi dan mineral yang membantu menjaga tubuh Anda tetap sehat.
Kandungan flavonoid dan catechin misalnya. Keduanya memiliki fungsi melindungi sel-sel dalam tubuh Anda dari kerusakan dan membantu pembentukan sel-sel baru yang sehat.

Antioksidan dalam teh hijau yang juga dikenal dengan gallate epicallocathechin (ECGC) juga dapat menyembuhkan dari beragam penyakit. Inilah mengapa teh hijau mampu membantu tubuh Anda tetap sehat secara keseluruhan.

Note: Dengan rutin mengonsumsi teh hijau serta diimbangi dengan gaya hidup yang sehat seperti rajin olahraga dan mengonsumsi makanan yang sehat, akan membantu tubuh Anda tetap sehat dan terhindar dari beragam penyakit >> JavaPrime Matcha Latte

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes