Insomnia-Atasi-Dengan-Asupan-Nutrisi-yang-Tepat

Insomnia? Atasi Dengan Asupan Nutrisi yang Tepat!

Insomnia-Atasi-Dengan-Asupan-Nutrisi-yang-Tepat

Manusia membutuhkan istirahat yang cukup untuk mengisi ulang tenaga dalam tubuh, salah satunya adalah dengan tidur. Tetapi tidak sedikit orang di dunia ini yang mengalami gangguan saat hendak tidur. Situasi ini biasanya sangat menyiksa dan mengganggu. Kondisi seperti ini disebut dengan insomnia. Lamanya waktu tidur cenderung berbeda pada setiap orang. Kebanyakan orang dewasa membutuhkan tujuh sampai delapan jam untuk tidur dalam semalam.

Penyebab dan Dampak Insomnia
Insomnia adalah sebuah gangguan kesehatan yang membuat seseorang kesulitan untuk tidur. Jika Anda mengalami insomnia, Anda biasanya akan tetap terjaga dan sulit untuk memulai tidur tetapi Anda merasa tidak segar. Kondisi ini biasanya dipicu oleh beberapa aspek psikologis, gaya hidup, dan kesehatan seperti stress, depresi, pengaruh obat, kafein, dan masih banyak lagi. Dampaknya bagi Anda adalah penurunan tingkat energi, mood atau suasana hati tidak stabil, dan membuat Anda kurang produktif.

Pengaruh Nutrisi Pada Insomnia
Selain dengan mengatasi penyebabnya, ternyata beberapa nutrisi penting juga sangat dibutuhkan tubuh untuk membantu Anda meredakan dan mengatasi gangguan tidur ini.

  • Magnesium
    Kekurangan asupan magnesium adalah salah satu penyebab utama insomnia. Diet yang rendah magnesium dan aluminum dapat mengganggu tidur Anda. Oleh karena itu, cukupilah asupan magenesium dalam pola makan sehari-hari Anda.
  • Kalsium
    Kalsium membantu otak memanfaatkan triptofan untuk menciptakan rasa kantuk. Sebuah penelitian menemukan bahwa kalsium berpengaruh terhadap jam tidur manusia, jika jumlah kalsium dalam darah normal, maka kesulitan tidur dapat diatasi.
  • Melatonin
    Melatonin merupakan hormon alami yang diproduksi tubuh untuk mengembalikan jam tidur biologis yang juga bermanfaat untuk meningkatkan kualitas tidur Anda. Melatonin mendukung jaringan hormon dan metabolisme di dalam tubuh yang selalu berubah seiring dengan kegiatan fisik, keadaan mental dan stress.

    Beberapa penelitian membuktikan bahwa melatonin dapat memperbaiki mood dan mengurangi stress.

    Anda dapat mengkonsumsi melatonin dari berbagai makanan maupun dengan mengkonsumsi suplemen melatonin, salah satunya Melatonin dari Ultimate Nutrition.

Selain mengkonsumsi nutrisi yang tepat untuk membantu Anda mengatasi insomnia, sebaiknya Anda juga mulai kenali penyebab insomnia Anda kemudian mengatasinya, entah itu dengan mengurangi level stres Anda, menciptakan suasana dan lingkungan yang mendukung Anda untuk dapat tidur dengan nyenyak, dan sebagainya.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes