kurma

Jangan Ragu Makan Kurma!

Buah kurma adalah salah satu buah yang paling manis di seluruh dunia. Buah ini memiliki banyak varietas yang berbeda. Buah kurma dapat dimakan dalam keadaan segar tapi buah ini lebih populer untuk dimakan setelah dikeringkan. Manfaat kesehatan dari buah kurma ini entah apakah dimakan dalam keadaan segar atau kering sangatlah berlimpah. Kurma kaya akan banyak nutrisi penting seperti minyak, kalsium, sulfur, besi, kalium, fosfor, mangan, tembaga dan magnesium yang semuanya bermanfaat bagi kesehatan. Buah ini juga mengandung vitamin seperti thiamin, riboflavin, niasin, folat, vitamin A dan vitamin K.

Headline Kurma

Kandungan Nutrisi Dalam Kurma

Kurma memiliki kandungan nutrisi dan beberapa manfaat kesehatan yang menakjubkan. Diantaranya adalah sebagai berikut:

– Kurma segar yang kenyal sangatlah mudah untuk dicerna dan mengandung gula sederhana seperti fruktosa dan dekstrosa. Bila dikonsumsi, mereka mengisi energi dan merevitalisasi tubuh langsung.

– Buah kurma kaya akan serat, yang dapat menghentikan penyerapan kolesterol LDL dalam usus. Selain itu, serat juga bekerja sebagai pencahar. Oleh karena itu kurama sangat penting untuk membantu dalam melindungi usus besar dengan membersihkannya dari bahan kimia penyebab kanker.

– Kurma memiliki manfaat antioksidan polifenol flavonoid yang dikenal sebagai tanin. Tanin diketahui memiliki sifat nti-infeksi, anti-inflamasi, dan anti-hemoragik (mencegah kecenderungan mudahnya pendarahan).

– Buah kurma juga kaya akan vitamin-A (mengandung 149 IU per 100 g), yang benar-benar penting untuk penglihatan. Konsumsi buah-buahan kaya akan vitamin A diketahui membantu mempertahankan paru-paru dan rongga mulut dari kanker.

– Buah ini juga mengandung antioksidan seperti seperti B-karoten, lutein, dan zea-xanthin. Antioksidan tersebut memiliki kemampuan untuk mempertahankan sel-sel dan struktur lainnya dalam tubuh dari radikal bebas.

– Kurma merupakan sumber zat besi, mengandung 0,90 mg / 100 g dalam setiap buah. Besi, yang merupakan inti dari hemoglobin dalam sel darah merah, yang membawa oksigen dan cairan ke dalam tubuh.

– Kurma juga kaya akan mineral seperti kalsium, mangan, tembaga, dan magnesium. Kalsium merupakan mineral penting yang merupakan mineral yang benar-benar penting untuk kesehatan tulang dan gigi, dan dibutuhkan oleh tubuh untuk kontraksi otot dan pembekuan darah.

Manfaat Kurma Bagi Kesehatan

– Sembelit
Kurma sering dikategorikan sebagai makanan pencahar. Tingkat pencahar akan naik ketika kurma direndam dalam air semalam dan dimakan dengan sirup di pagi hari. Tingginya serat larut dalam kurma meningkatkan gerakan usus yang sehat dan bagian halus dari makanan dalam usus.

– Kesehatan dan Kekuatan Tulang
Kurma adalah makanan super untuk memperkuat tulang dan mencegah penyakit seperti osteoporosis. Buah ini meningkatkan tulang yang lemah menjadi tulang yang sehat.

– Gangguan Usus
Kurma kaya akan nikotin yang dianggap bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai jenis gangguan usus. Asupan rutin kurma membantu merangsang pertumbuhan bakteri untuk bersahabat dalam usus. Serat larut dan asam amino bermanfaat dalam kurma dapat merangsang pencernaan makanan dan membuatnya lebih efisien.

– Anemia
Kurma memiliki kandungan mineral yang tinggi, yang bermanfaat bagi orang yang menderita anemia. Tingginya tingkat besi yang terdapat dalam kurma dapat meningkatkan energi dan kekuatan serta mengurangi perasaan letih dan lesu pada orang anemia.

– Alergi
Kandungan langka sulfur hadir dalam buah ini membantu dalam mengurangi reaksi alergi dan alergi musiman.

– Diare
Kurma yang matang mengandung potasium, yang efektif untuk mengendalikan diare. Buah ini juga mudah dicerna, dan serat larut dalam tanggal juga dapat membantu meringankan diare, dengan mengembalikan fungsi sistem ekskresi menjadi normal dan sehat.

– Kanker perut
Kurma telah ditemukan dapat mengurangi risiko dan dampak kanker perut. Buah ini bekerja sebagai tonik yang berguna untuk semua umur dan dapat dengan cepat dan mudah dicerna untuk meningkatkan energi tubuh.

Sudah tahu kan apa saja manfaat dari kurma? Yuk, segera tambahkan buah ini dalam menu harian Anda.(mee)

BACA JUGA: Cara Mengganti Lemak Jenuh Pada Makanan Anda

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes