manfaat daun mint

Manfaat Daun Mint Bagi Kesehatan Anda

Ketika dunia membahas masalah kesehatan, makanan sehat seperti buah-buahan, dan sayur-sayuran sering berada diurutan pertama sebagai sumber antioksidan, vitamin, dan mineral yang tinggi. Bahan-bahan herbal yang segar sering kali dilupakan meskipun bahan-bahan tersebut memiliki manfaat yang sama dengan manfaat buah-buahan dalam diet Anda. Salah satunya daun mint.

Headline Mint

Daun mint adalah salah satu sumber antioksidan yang sangat tinggi. Mengonsumsinya sebagai bahan masakan dalam menu harian Anda dapat menurunkan kadar asupan natrium atau garam Anda. Mint juga dikenal sebagai mentha, yang merupakan salah satu genus atau kelompok tanaman dari 20 jenis tanaman termasuk peppermint dan spearmint. Minyak daun mint banyak sekali digunakan dalam pasta gigi, permen karet, dan produk kecantikan. Sementara daun segar dan keringnya sering digunakan sebagai bahan teh dan makanan.

Kandungan Gizi

Dua sendok makan daun mint memiliki 2 kalori, 0,12 gram protein, 0, nfl jerseys all teams alibaba 48 gram karbohidrat, 0,03 gram lemak, dan 0,30 gram serat. Daun mint juga mengandung kalium, magnesium, kalsium, fosfor, vitamin C, dan vitamin A.

Manfaat Daun Mint Bagi Kesehatan

1. Mengurangi Alergi
Daun mint mengandung antioksidan yang dikenal sebagai rosmarinic acid yang sudah dikenal ampuh untuk mengatasi gejala alergi musiman. Karena sifat anti peradangan yang dimiliki oleh rosmarinic acid, kandungan ini sangat menjanjikan pengobatan yang ampuh untuk alergi.

2. Mengatasi Gejala Flu Atau Batuk Biasa
Daun mint mengandung menthol. Menthol merupakan dekongestan alami yang membantu untuk memecah lendir dan dahak. Daun mint juga sangat efektif untuk menghilangkan sakit tenggorokan jika dikombinasikan dengan teh. michael kors ava kors ankle boots

3. Mengatasi Masalah Pencernaan
Daun mint adalah sebuah ramuan yang menenangkan yang membantu mengatasi masalah perut atau gangguan pencernaan. Daun mint mampu memperlancar aliran empedu melalui perut.

4. Mengatasi Irritable Bowel Syndrome (IBS)
Minyak daun mint digunakan telah terbukti untuk menjadi pengobatan yang efektif dan aman untuk mengatasi gangguan usus yang menyebabkan perut sakit, kram atau kembung, dan diare atau sembelit.

5. Mengatasi Masalah Kulit
Olesan minyak, salep atau lotion mint memiliki efek menenangkan dan mendinginkan kulit yang disebabkan oleh gigitan serangga, ruam, atau reaksi lainnya.

Lalu Bagaimana Memasukkan Daun Mint Dalam Diet Anda?

Menambahkan daun mint merupakan sebuah cara terbaik untuk menambahkan rasa ke dalam masakan dan minuman Anda tanpa menambahkan kalori, lemak, dan natrium. ugg outlet barstow brisbane Daun mint juga merupakan tanaman herbal yang memiliki batang lembut yang juga sangat baik untuk memperbaiki tekstur dan rasa yang enak pada masakan.

Daun mint sering digunakan untuk membumbui hidangan Timur Tengah seperti salad domba, sup, dan sayuran. Anda juga bisa mencampurkan limun daun mint dengan air jeruk nipis. Anda juga bisa memadukan daun mint segar yang dicincang dengan apel, pir, lemon atau jeruk nipis, dan madu.

Risiko Mengonsumsi Daun Mint

Minyak daun mint jika dikonsumsi dalam dosis besar dapat menjadi racun bagi tubuh Anda. Jangan pernah menggunakan minyak daun mint untuk anak kecil dan bayi karena dapat menyebabkan kejang-kejang dan menghambat pernapasan.

Konsumsilah daun mint secara hati-hati jika Anda pernah mengalami atau memiliki batu empedu. Jangan pernah menggunakan daun mint dalam upaya menenangkan masalah pencernaan yang berhubungan dengan GERD, penyakit kronik yang bisa mengakibatkan kanker kerongkongan atau kanker lambung jika terlambat ditangani.

Setelah mengetahui baik buruk daun mint, apakah Anda mau memasukkannya dalam diet Anda? Semoga bermanfaat. (mee)

BACA JUGA:

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes