Diet Tepat Penderita Diabetes Tipe 2

Menikmati Hidangan Imlek Tanpa Takut Diet Gagal

Saat Imlek pastinya akan banyak makanan lezat yang dihidangkan. Pastinya ini akan bisa mengancam diet Anda. Lalu bagaimana cara agar diet tetap aman?

Pernak pernik perayaan Tahun Baru Imlek sudah mulai banyak beredar. Ini berarti Imlek sudah semakin dekat.

Sering kali ketika kita dihadapkan dengan makanan-makanan lezat, maka siapapun tidak akan bisa atau sulit untuk menolaknya. Itulah sebabnya, dengan sigap Anda segera melancarkan aksi untuk melahap semuanya tanpa terkecuali.

Jika sudah demikian apa yang terjadi? Program diet yang telah susah payah Anda lakukan akhirnya bisa bocor bahkan gagal. Bukan hanya diet Anda yang gagal, melainkan Anda pun juga akan mengalami gangguan pencernaan akibat makan dengan tergesa-gesa.

Jika Anda merasa telah mengonsumsi makanan secara berlebihan, cobalah beberapa makanan yang dapat menenangkan perut Anda dan membuat pencernaan Anda lebih mudah mencernanya. Apa saja itu?

Baca Juga: Tips Rayakan Imlek Tanpa Khawatir Berat Badan Bertambah

#Pisang

manfaat-pisang

Pisang merupakan buah yang mudah untuk dicerna dan tidak akan memaksa perut Anda bekerja terlalu keras, walaupun Anda telah melahap makanan dengan porsi yang banyak.

Secara khusus, kalium yang terkandung di dalam pisang dapat membantu pencernaan agar dapat berjalan dengan lancar. Pisang juga kaya dengan serat larut yang dapat membantu Anda mengatasi diare.

#Jeruk

Gangguan pencernaan memang terkadang disebabkan oleh kurangnya keasaman lambung. Itulah mengapa asam alami pada jeruk dapat memperbaikinya.

Jika Anda minum jus jeruk, maka hal tersebut dapat menenangkan perut Anda dari rasa nyeri ataupun sakit lainnya.
Meminum jus jeruk pada saat sebelum atau setelah makan yang dibarengi dengan karbohidrat dapat mengakibatkan lebih banyak gas dan semakin membuat perut Anda tak nyaman.

#Menambahkan Sedikit Bumbu

suplemen puasa

Meskipun Anda tak begitu menyukai hidangan dengan rasa dan aroma yang kuat, namun menambahkan sedikit rempah-rempah ke piring Anda justru akan membantu menenangkan perut Anda.

Misalnya, seperti jintan yang telah terbukti untuk merangsang hati agar mengeluarkan lebih banyak empedu, yang membantu tubuh agar dapat mencerna dengan lebih baik lagi.

>> Tips Makan Sehat Saat Rayakan Imlek <<

#Menghindari Garam

Apakah garam bisa membuat Anda gemuk? Mungkin pertanyaan seperti ini sering muncul ketika Anda dianjurkan menghindari garam agar berat badan tidak bertambah.

Garam sendiri jika dikonsumsi berlebihan tidak baik untuk kesehatan jantung. Meski begitu, bukan berarti dengan konsumsi makanan yang mengandung garam tinggi tubuh Anda langsung gemuk.

Sebenarnya bukan garam saja yang menjadi penyebab berat badan bertambah. Penelitian yang dilakukan mahasiswa University of North Carolina menemukan bahwa makanan yang mengandung garam juga mengandung lemak. Kombinasi inilah yang menyebabkan berat badan bertambah.

Garam menyebabkan perut Anda menyerap air. Sehingga hal tersebut akan memperlambat proses pencernaan Anda. Untuk itu, ketika liburan bukan menjadi rekomendasi jika Anda membawa bekal keripik asin, lebih baik menggantinya dengan almond tawar atau popcorn.

#Tanpa Takut Lemak dengan Chitosan

buka dengan buah

Memang, ketika perayaan tahun baru Imlek aka nada banyak hidangan yang menarik dan menggugah selera. Tidak jarang juga makanan yang disajikan tersebut juga mengandung lemak yang tinggi.

Jika Anda sedang melakukan program diet (menjaga pola makan), makan secara tidak beraturan bisa buat program Anda gagal. Selain itu, sistem pencernaan Anda juga dapat terganggu akibat makan berlebihan. Pola makan berlemak tinggi juga bisa membuat kadar kolesterol Anda naik dan juga berat badan Anda melonjak drastis.

Tidak ingin itu terjadi kan?

Bagaimana cara yang tepat untuk tetap menikmati hidangan lezat tapi diet tetap aman? Salah satu caranya adalah dengan suplementasi chitosan.

Chitosan merupakan bahan alami dari kulit kerang yang berfungsi membuang lemak sebelum diserap tubuh. Chitosan sendiri tidak bisa dicerna oleh tubuh, sehingga chitosan akan dibuang dari tubuh bersamaan dengan lemak yang diikat pada saat buang air besar.

Dengan suplemen chitosan seperti Super Fat Bloc dari Ultimate Nutrition yang juga mengandung vitamin c, pastikan program diet Anda tetap lancar tanpa takut menghadapi makanan yang berlemak tinggi.

DIET LANCAR TANPA TAKUT LEMAK

  • Mengikat dan Membuang Lemak dari Tubuh
  • Mengurangi Kalori dari Lemak
  • Membantu Menurunkan Kolesterol

Program diet Anda akan tetap lancar tanpa takut dengan makanan berlemak! BELI DI SINI!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes