susu kambing atau sapi

Pilih Susu Kambing atau Susu Sapi?

Kebanyakan dari Anda pasti menyukai susu, bukan? Anda mungkin memiliki kenangan masa kecil dimana ketika bangun di pagi hari Anda bersemangat untuk mendapatkan susu segar dalam sereal Anda. Susu merupakan bagian penting dari nutrisi sehari-hari. Apakah Anda pernah berpikir tentang susu kambing? Anda mungkin telah mendengar tentang hal itu, tetapi Anda mungkin bertanya-tanya apakah itu lebih baik daripada susu sapi. Yuk, kenali perbedaan keduanya di sini sekarang:

Headline milk

1. Susu Kambing Mengandung Lebih Sedikit Gula

Satu cangkir susu kambing memiliki 11 gram gula, lebih sedikit satu gram kurang dari susu sapi. Sedikitnya kandungan dalam susu kambing (meskipun cuma satu gram) dapat membantu mencegah diabetes tipe.

2. Susu Sapi Mengandung Sedikit Kalori

Pikirkan untuk mengambil dua gelas susu kambing. Meskipun memiliki manfaat karena kadr gula yang rendah, susu sapi lebih sedikit mengandung kalori. Satu cangkir susu sapi memiliki 19 kalori lebih sedikit daripada satu gelas susu kambing, yang berisi 168 kalori.

3. Susu Kambing Lebih Mahal

Susu sapi memang mahal, tapi susu kambing lebih mahal karena proses pemerahan dan jumlahnya yang lebih sedikit daripada sapi perah.

4. Susu Sapi Lebih Sulit Dicerna

Susu sapi mengandung gula yang disebut laktosa. Orang-orang yang tidak toleran terhadap laktosa akan mengalami kesulitan dalam mencernanya. Faktanya, ada sekitar 60 persen orang di dunia mengalami intoleran terhadap laktosa. Susu kambing mengandung sedikit laktosa daripada susu sapi, yang membuatnya lebih mudah untuk dicerna bagi orang yang menderita intoleransi laktosa.

5. Susu Kambing Memiliki Lebih Banyak Kalsium

Anda sudah biasa mendengar bahwa susu diperlukan untuk tulang yang kuat. Ini mungkin salah satu alasan utama mengapa Anda meminumnya. Faktanya adalah satu cangkir susu kambing memiliki lebih banyak kalsium di dalamnya daripada susu sapi.

Kedua susu tersebut, entah apakah susu sapi atau susu kambing keduanya baik bagi tubuh Anda, tapi secara keseluruhan, susu kambing lebih baik untuk Anda. Hal ini tergantung pada respon tubuh Anda. Seperti disebutkan di atas, 60 persen orang di dunia adalah alergi laktosa. Pilih dengan bijak dan nikmatilah!

BACA JUGA: Hindari Kesalahan Ini Jika Ingin Perut Anda Sixpack

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes