Rolled Oats Palm Sugar Cookies

Apa yang membedakannya dengan rolled oats? Rolled oat disebut juga old-fashioned oatmeal, dibuat dengan cara menggilling oat groat dengan penggiling (roller) setelah dikukus terlebih dahulu. Sedangkan quick-cooking oatmeal adalah rolled oat yang ukurannya diperkecil sehingga waktu memasaknya menjadi lebih singkat. Instant oatmeal adalah rolled oat yang sudah mengalami proses pre-cooked kemudian dikeringkan dan digiling menjadi tipis. Rolled oat sering dijadikan sebagai salah satu baha utama granola dan muesli.

Dari segi indeks glikemik, rolled oat memiliki nilai IG yang lebih rendah dibandingkan dengan quick-cooking oatmeal dan instant oatmeal. Nilai IG rolled oats yaitu 42, sedangkan instants oatmeal memiliki nilai IG 65-66 (International table of glycemic index and glycemic load value: 2002 – AM J Clin Nutr 2002; 76; 55-56).

Oat utuh (whole oats) selain sebagai sumber karbohidrat kompleks yang mengandung sejumlah serat pangan, vitamin dan mineral penting, ternyata juga mengandung antioksidan yang disebut avenanthramides. Senyawa antioksidan ini diyakini memiliki fungsi melindungi sistem peredaran darah dari terjadinya arteriosklerosis. nfl jerseys ranked custom

Produk dari oat mengandung beta-glukan yang merupakan salah satu jenis serat pangan yang dapat membantu pengidap diabetes tipe 2 untuk mengontrol kadar gula darah, dan juga membantu menstimulasi sistem pertahanan tubuh untuk melawan infeksi bakteri.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes