Super Motivation Booster

Tak jarang Anda merasa malas di pagi hari saat akan mengawali rutinitas harian. Rasa malas ini terkadang mempengaruhi produktivitas kerja dan bahkan menurunkan mood Anda. Nah, agar Anda lebih bersemangat di pagi hari dan mendapatkan mood yang lebih baik, sebaiknya Anda lakukan 5 hal ini.

1. Bergerak di pagi ceria

Ayo selipkan 20 menit waktu Anda sebelum mandi untuk merasakan sensasi olahraga. Hasil penelitian dari University of Vermont, AS mengungkap, bahwa memulai hari dengan menyediakan waktu berolahraga seperti jalan cepat, jogging, hingga bersepeda santai akan membuat energi berlipat ganda.

2. Mainkan Musik Anda!

Perbarui isi gadget pemutar lagu dengan musik favorit Anda. Jangan biarkan pemutar lagu bergerak secara acak. Coba urutkan pilihan musik kesukaan Anda. Dukungan musik berirama ceria akan terus mendongkrak semangat tubuh jadi lebih segar.

3. Manjakan mata

Variasikan latihan Anda dengan melakukan kegiatan outdoor. Alam bisa memberi tantangan secara fisik sekaligus menghibur Anda dengan pemandangan indah. Temukan lokasi favorit Anda dengan pemandangan hutan hijau atau pun laut biru, dan nikmati olahraga Anda.

4. Santai biar aduhai

Jangan memaksakan diri! Istirahat sejenak setiap Anda menyelesaikan latihan. Hindari stress karena ingin hasil cepat. Penelitian dari University of Texas, AS mengungkap bahwa seorang atlet yang berlatih dengan gembira, kekuatannya akan bertambah hingga 25 persen, sehingga membantu latihan dalam waktu yang lebih lama.

5. Jangan lupa pendinginan

Acara stretching cooling down di akhir sebuah kelas kebugaran kadang sering dilewatkan oleh Anda. Padahal pendinginan membuat pikiran menjadi aktif dan memberi sugesti bahwa ternyata Anda sanggup melakukannya.

Dan, akan membuat Anda berpikir kembali ke gym esok harinya. Jadi sebelum Anda menuju loker gym. Lakukan sejenak pendinginan ringan atau stretching. (aai)

BACA JUGA : Usir Bad Mood dengan Vitamin C

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes