fungsi jambang

Tak Hanya Macho, Jambang Juga Rawat Kesehatan Anda!

Lihatlah mereka para model profesional yang memamerkan wajah tampannya. Dengan hiasan jambang yang menempel pada rahangnya membuat tampilan model tersebut lebih macho. Ya, siapa yang tak ingin terlihat lebih jantan. Bahkan, banyak di antara wanita lebih tertarik dengan pria yang memiliki jambang. Untuk itulah, secara sengaja banyak pria yang membiarkan jambangnya tumbuh untuk menunjang tampilan fisiknya. Namun tidak hanya itu. Terdapat fungsi lain dari jambang yang dilihat dari segi kesehatan. Apa saja itu?

Headline Jambang

1.) Mencegah Kanker Kulit

Memang, pria yang tumbuh jambang akan terlihat tampan dan macho. Namun, selain menunjang tampilan fisik, ternyata jambang juga sangat berguna untuk merawat kesehatan Anda. Kok bisa? Ya, jambang yang tumbuh di sekitar rahang Anda tersebut secara otomatis akan menutupi sebagian kulit Anda di sekitar bagian rahang dan pipi bawah Anda. Itu artinya, jambang Anda akan menutupi sebagian kulit muka dari sinar matahari yang berisi sinar UV. Sinar UV ini diketahui dapat menyebabkan kanker kulit yang sangat berbahaya untuk kesehatan kulit Anda.

2.) Mencegah Alergi

Wajah adalah salah satu bagian yang sangat sering sekali terkena paparan debu dan polusi. Terlebih, jika urusan pekerjaan sering sekali menuntut Anda untuk selalu berada di luar ruangan. Jika Anda yang mempunyai kulit wajah yang sensitif, maka hal ini dapat menjadi ancaman untuk kulit wajah Anda. Disinilah peran jambang sangat berarti untuk Anda. Dengan tumbuhnya jambang, maka kulit wajah akan sebagian tertutupi. Sehingga, debu dan polusi hanya tertempel pada jambang tersebut. Sehingga, Anda akan terhindar dari paparan debu dan polusi secara langsung.

3.) Menjaga Kulit Lebih halus

Perhatikan mereka yang selalu bercukur untuk menghilangkan jambangnya. Sering kali, pisau cukur menyebabkan kulit wajah terluka hingga menimbulkan iritasi. Hal inilah yang membuat kulit Anda menjadi sedikit kasar. Berbeda halnya jika Anda merawat dan membiarkan jambang Anda tumbuh dengan sendirinya. Hal tersebut akan lebih merawat kulit Anda tetap halus. Jika Anda memaksakan untuk mencukur jambang Anda, maka saat jambang Anda tumbuh kembali, hal tersebut akan memberikan kesan yang tidak teratur dan membuatnya tidak rapi. Untuk itu, tidak ada salahnya jika Anda membiarkan jambang Anda menghiasi kulit wajah Anda.

4.) Menjaga Anda Agar Selalu Awet Muda

Tumbuhnya jambang di sekitar kulit wajah Anda, maka hal tersebut akan menutupi kulit Anda secara langsung. Sehingga, baik debu, polusi, maupun paparan sinar matahari tak dapat langsung menyentuh kulit wajah Anda. Itulah yang akhirnya membuat kulit wajah lebih sehat, sehingga tampak lebih muda.

5.) Tampil Percaya Diri

Dengan tumbuhnya jambang Anda, maka akan membuat Anda tampil lebih percaya diri. Hal ini dikarenakan, jambang dianggap sebagai maskot yang mencerminkan kejantanan seorang pria. Itulah sebabnya, jambang dianggap meningkatkan kepercayaan diri. Dengan percaya diri, maka Anda akan tampil lebih memukau dalam setiap aktivitas yang Anda lakukan. Sehingga, membuat Anda tampil lebih enerjik dan prima.

Bagaimana, apakah Anda juga tertarik untuk memelihara jambang Anda? (gie)

BACA JUGA: Bakar Kalori Lebih Cepat Dengan Cara Mudah

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes