Fisik Lebih Prima dengan Berat Badan Ideal

Disclaimer: Hasil yang didapatkan mungkin berbeda-beda tergantung dari situasi tubuh masing-masing pengguna.

Lantaran keterbatasan fisik yang melemah akibat berat badan berlebih, pria bernama lengkap Bayu Aslama Zulfikar Ahmad ini termotivasi untuk menurunkan bobot tubuhnya. Hasilnya, Bayu sukses menurunkan berat badan hingga 20 kilogram.

Sebelum mulai masuk bangku perkuliahan, Bayu sebenarnya sudah berhasil melakoni diet dan sukses menurunkan berat badan dari yang semula 92 kilogram menjadi 72 kilogram. Namun karena padatnya tugas kuliah dan kegiatan lain, diet yang dijalani pun terhenti. Ditambah dengan pola makan yang sembarang, jarang olahraga, serta kurang istirahat. Hasilnya, berat badan Bayu kembali naik hingga 88 kilogram dalam beberapa bulan saja!

Dengan berat badan yang dimilikinya tersebut, michael kors apple watch band activity tracker Bayu yang juga merupakan anggota tim basket di kampusnya ini mengaku fisiknya semakin lemah. Tak ingin dikalahkan dengan berat badan, pria kelahiran Surabaya, 1 Februari 1996 ini memutuskan untuk kembali berdiet.

Kali ini Bayu sangat berniat untuk menjalani dietnya karena ingin memiliki fisik tubuh yang prima. “Sampai sekarang saya menerapkan pola makan 5-6x sehari dengan mengkonsumsi low carbs & high protein,” ucap pria yang juga selalu menghindari makanan berminyak dan berbumbu ini.

Bukan tanpa kendala, seringkali Bayu dihadapkan dengan godaan yang bisa mengganggu program dietnya. Yaitu ketika bertamu ke rumah teman atau tetangga, ia kerap disuguhi makanan yang berminyak dan juga manis. Tapi semua itu bukan hambatan yang berarti selama kita niat dan usaha untuk kerja keras dalam diet ini,” terang pria bertinggi badan 173,5 cm ini.

Bayu2

Selain mengatur pola makan, moncler armoise albizia 2 Bayu juga memulai kembali latihan rutin. Bahkan, ia bisa berlatih 6-7 kali dalam seminggu baik latihan beban maupun latihan kardio. “Saya suka latihan HIIT maupun E-HIIT karena dapat membakar lemak dengan cepat dan angkat beban untuk membangun kompor tubuh (otot),” ujarnya.

Untuk menunjang hasil latihan dan pola makannya, Bayu tak lupa untuk mengonsumsi suplemen. Prostar 100% Whey Protein dari Ultimate Nutrition dipilihnya untuk mencukupi kebutuhan protein harian, Creatine Monohydrate untuk memperbesar ukuran otot, serta Ultra Ripped Fast Acting Formula sebagai tambahan energi dan membakar lemak.

Dengan program dietnya yang dijalani kali ini, Bayu berhasil menurunkan berat badan dari 88 kilogram menjadi 68 kilogram. Meski berhasil, Bayu tak lantas puas begitu saja. Pria yang menyukai warna hitam dan biru ini ingin tubuhnya lean maksimal dengan pahatan sixpack di perutnya. michael kors abbey backpack access review Selain itu, Bayu juga ingin mengikuti event Ultimate Body Contest (UBC) untuk lebih memotivasinya.

Tentu, dengan bobotnya saat ini diimbangi dengan pola makan dan latihan rutin membuat fisik tubuhnya semakin prima. Tak hanya itu, Bayu kini juga tampil lebih percaya diri dengan berat badan yang ideal. “Tubuh ideal itu tidak terbentuk secara instan. Cowok harus kerja keras, karena cewek tahu mana yang onepack dan mana yang sixpack. Kerja keras dan konsisten itulah kuncinya,” pesan Bayu. (ctr)

BACA JUGA: Tak Ingin Disepelekan, Pria ini Sukses Turunkan Berat Badan Hingga 43 Kg

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes