Bagaimana Kelenjar Keringat Bisa Sembuhkan Luka di Kulit?

Menurut penelitian terbaru, kelenjar yang membuat Anda berkeringat bisa membantu Anda dalam menyembuhkan luka pada kulit, seperti goresan, luka bakar, dan borok.

Kulit manusia kaya akan jutaan kelenjar keringat yang membantu mendinginkan tubuh setelah berolahraga atau di hari yang bercuaca panas. Kelenjar keringat ini juga memainkan peran kunci dalam penyediaan stok sel yang mampu memulihkan luka di kulit, menurut penelitian di University of Michigan Health System. moncler armoise albizia 2

“Borok Kulit – termasuk yang disebabkan oleh luka diabetes atau bed sores – dan luka yang sulit disembuhkan lainnya masih menjadi beban besar pada pelayanan dan komunitas kesehatan di seluruh dunia,” ujar ILaure Rittie, asisten profesor dermatologi di Michigan Medical School, yang memimpin penelitian.

“Mengobati luka kronis ini sudah menghabiskan biaya puluhan miliar dolar setiap tahun di Amerika Serikat saja, dan harga ini akan terus naik,” tambah Rittie seperti dikutip dalam American Journal of Pathology.

Saat ini, nfl jerseys reddit for sale near me 2 para peneliti dari Michigan ini meyakini bahwa mereka telah menemukan salah satu senjata rahasia dari tubuh manusia yang paling kuat dalam proses penyembuhan.

“Dengan mengidentifikasi proses kunci penutupan luka, kita bisa mempelajari terapi obat dengan target baru: yakni, kelenjar keringat, yang sangat tak terpikirkan sebelumnya,” jelas Rittie.

Pemahaman sebelumnya tentang penutupan luka hanya berkisar pada sel-sel kulit baru berasal dari rambut folikel dan dari kulit utuh di tepi luka. Namun, monster beats apple accessories 2 temuan ini menunjukkan bahwa sel-sel bisa muncul dari bawah luka, dan menemukan bahwa kelenjar keringat manusia juga menyimpan reservoir penting dari sel induk dewasa yang bisa direkrut secara cepat untuk membantu penyembuhan luka.

“Temuan ini mungkin mengejutkan bahwa ternyata kelenjar keringat memiliki peran penting dalam penyembuhan luka,” tutup Rittie. (jay)

BACA JUGA : Tetap Fit Saat Terik Panas Menyengat

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes