diabetes tipe 2

Berat Badan Rendah Tingkatkan Risiko Diabetes Tipe 2

Apakah Anda lahir dengan berat badan rendah? Penelitian terbaru mengatakan, lahir dengan bobot yang rendah bisa memicu diabetes tipe 2.

diabetes tipe 2

Sebuah studi baru yang menegaskan bahwa bayi yang lahir dengan berat badan rendah terkait dengan meningkatnya risiko penyakit diabetes tipe 2 pada kehidupannya kelak.

Peneliti dari Brown University, dikutip dari WebMD.com, Kamis (10/01), nfl jerseys ranked custom 2 mengamati lebih dari 1.200 wanita pasien diabetes tipe 2 dan 1.800 wanita tanpa mengalami diabetes.

Mereka yang lahir dengan berat badan kurang dari 2,7 kilogram lebih mungkin memiliki diabetes dibanding mereka yang lahir dengan berat di atas 2,7 kilogram hingga 3,6 kilogram. Namun, ugg outlet australia auckland seseorang yang lahir dengan bobot 3,6 – 4,5 kilogram, 2,15 kali lebih mungkin mengalami diabetes di kehidupannya kelak.

Studi yang terbit dalam jurnal Diabetologia ini menulis, faktor yang meningkatkan risiko diabetes pada mereka yang lahir dengan berat rendah antara lain seperti resistensi insulin, lapisan pembuluh darah, moncler shirts shoes 2 dan tekanan darah tinggi sistolik. (ctr)

BACA JUGA: Benarkah Harapan Hidup Pasien Diabetes Tipe 1 Lebih Pendek?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes