Buah Jeruk Mampu Mencegah Penyakit Kista Ginjal!

Kabar baik bagi Anda yang menyukai buah jeruk. Pasalnya, salah satu kandungan alami dalam buah jeruk dapat membantu mencegah pertumbuhan kista pada ginjal.

Buah Jeruk Mampu Mencegah Penyakit Kista Ginjal

Kista ginjal adalah kista yang ditemukan pada ginjal seseorang, dan berkaitan dengan beberapa penyakit lain. Namun hingga saat saat ini belum diketahui penyebab pasti dari penyakit kista ginjal tersebut.

Kista ginjal diketahui dapat menyebabkan hilangnya fungsi ginjal, tekanan darah tinggi yang dapat mengakibatkan serangan jantung dan stroke, serta aneurisma otak. ugg outlet alexandria anaheim Umunya penyakit ini menyerang orang pada usia 30 dan 60 tahun.

Tim peneliti dari Royal Holloway University, St. George, University of London, dan Kingston University London, Inggris, mengungkapkan bahwa salah satu kandungan alami pada buah jeruk yang disebut naringenin, dapat digunakan sebagai obat baru untuk pengobatan penyakit ginjal polikistik. nfl jerseys reddit for sale near me

Untuk melakukan penelitian, tim melakukan percobaan pada amuba bersel satu yang mengandung protein PKD2, salah satu protein yang bertanggung jawab atas berkembangnya penyakit ginjal polikistik. Kemudian naringenin yang didapat dari buah jeruk dicampur dengan PKD2 dan hasilnya, naringenin dapat mengatur dan menghalangi pembentukan kista.

Selanjutnya tim peneliti melakukan uji coba ulang terhadap ginjal mamalia untuk memastikan naringenin berlaku untuk pengobatan penyakit ginjal polikistik dengan cara memicu pembentukan kista dalam ginjal.

Hasilnya, para peneliti menemukan hal yang sama seperti uji coba sebelumnya bahwa naringenin dapat memblokir pembentukan kista, dan kadar PKD2 berkurang dalam sel-sel ginjal. monster beats apple accessories 2

“Penemuan ini memberikan kemajuan yang penting dalam memahami bagaimana penyakit ginjal polikistik dapat dikendalikan,” ujar Dr.Robin Williams seorang profesor dari School of Biological Sciences di Royal Holloway University, Inggris

Sementara Dr. Mark Carew dari School of Pharmacy and Chemistry di Kingston University, mengatakan bahwa penelitian lebih lanjut diperlukan untuk memahami lebih rinci bagaimana naringenin bekerja pada molekul sel-sel dalam ginjal. (boy)

BACA JUGA : Manfaat Sehat di Balik Segarnya Jus Jeruk

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes