Cegah Diabetes Dengan Sarapan Almond

Penelitian yang dirilis oleh Institute of Food Technologists’ Wellness 12, menyatakan bahwa membiasakan diri sarapan dengan makanan yang berindeks glikemik rendah dapat mencegah meningkatnya gula darah sepanjang hari.


Mengkonsumsi makanan berindeks glikemik rendah saat sarapan juga bermanfaat untuk menjaga perasaan kenyang dan mencegah Anda untuk makan dalam porsi yang besar, seperti yang di sampaikan oleh Kantha Shelke, Ph.D., Pimpinan Corvus Blue LLC dan Richard Mattes, M.P.H., R.D., Professor of foods and nutrition dari Purdue University.

Indeks glikemik pada makanan dikategorikan dari sejauh mana makanan tersebut dapat meningkatkan kadar gula darah setelah di konsumsi. Makanan dengan indeks glikemik tinggi biasanya dicerna lebih cepat dan dapat mengakibatkan fluktuasi kadar gula darah yang tinggi. Sedangkan makanan dengan indeks glikemik rendah adalah makanan yang dapat menjaga kadar gula darah tetap stabil dalam tubuh. Makanan ini baik dikonsumsi bagi mereka yang menderita diabetes.

Richard Mattes secara khusus meneliti manfaat dari mengkonsumsi almond pada saat sarapan. Dalam penelitian yang dipublikasikan oleh Journal of Nutrition and Metabolism ini disebutkan, partisipan yang sarapan menggunakan almond merasakan kenyang lebih lama dan level gula darah yang lebih rendah, baik setelah sarapan dan makan siang.

Baik Mattes ataupun Shelke, keduanya menekankan bahwa sarapan sehat dengan makanan berindeks glikemik rendah berguna untuk menjaga kestabilan gula darah dan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Mereka juga memberikan tips tentang bagaimana seharusnya Anda menyiapkan sarapan sehat, yakni: memiliki rasa yang lezat, mudah dibawa, mengenyangkan, tidak berminyak, rendah lemak, dan rendah gula.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes