Ditabrak Saat Latihan, Atlet Sepeda Burry Stander Tewas

Atlet sepeda gunung asal Afrika Selatan, Burry Stander, tewas ditabrak taksi saat tengah menjalani latihan di Shelly Beach, kota di Provinsi KwaZulu-Natal, pantai timur Afrika Selatan.

Ditabrak Saat Latihan, Atlet Sepeda Burry Stander Tewas 2

Atlet berusia 25 tahun itu menempati posisi kelima pada laganya di Olimpiade London 2012. Ia telah dua kali berpartisipasi di Olimpiade, termasuk di Olimpiade Beijing 2008 saat usianya masih 20 tahun.

Stander juga merupakan mantan juara dunia turnamen U-19 dan U-23 serta menyelesaikan Kejuaraan Dunia 2010 di urutan ketiga.

“Burry layaknya seorang atlet Olimpiade, berbakat dan sangat kompetitif tetapi di satu sisi ia juga sangat ramah dan seorang pria sejati,” ujar Presiden Komite Olimpiade dan Konfederasi Olahraga Afrika Selatan (SASCOC), Gideon Sam, seperti dikutip dari Antaranews.com.

Sprinter Olimpiade dan Paralimpik, Oscar Pistorius, juga turut menyampaikan duka atas kepergian Standee. “Sangat merasa terpukul atas kabar tragis meninggalnya Burry Stander. Ikon Afrika Selatan dan atlet yang hebat. Istirahat yang damai, sahabatku,” tulis Oscar dalam akun Twitter-nya.

Stander bukan atlet sepeda pertama yang terlibat kecelakaan. Sebelumnya, juara Tour de France asal Inggris, Bradley Wiggins yang merupakan Team GB rider Mark Cavendish dan Kepala Pelatih Sepeda Inggris, Shane Sutton juga pernah mengalami kecelakaan ditabrak mobil. Rest in peace, Burry Stander! (jay)

BACA JUGA: Terlalu Banyak Gula, Penyebab Utama Epidemi Obesitas

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes