Ditemukan, Pil Tomat yang Ampuh Lawan Kanker

Menurut para ilmuwan, pil yang mengandung bahan kimia yang ditemukan dalam kulit tomat ini dapat mengurangi risiko stroke dan memperlambat perkembangan kanker.

Ditemukan, Pil Tomat yang Ampuh Lawan Kanker

Laman The Telegraph menuliskan, pil ini disebut Ateronon, yang mengandung zat kimia lycopene, yang sebelumnya sudah terbukti mampu membantu memperlancar arteri yang tersumbat, dan salah satu manfaat kesehatan utama dari diet Mediterania.

Percobaan lebih lanjut juga menunjukkan bahwa obat alami ini mampu membuat pembuluh darah pasien lebih efisien, meningkatkan aliran darah dan melunakan arteri yang telah mengeras dengan usia.

Para peneliti percaya bahwa pil ini mungkin dapat membatasi kerusakan yang disebabkan oleh penyakit jantung, meski penelitian lebih lanjut masih diperlukan.

Pil ini mengandung senyawa lycopene yang telah dimodifikasi menjadi lebih mudah diserap oleh darah ketimbang versi alaminya yang ditemukan dalam tomat.

Ian Wilkinson, direktur unit uji klinis Cambridge University, mengatakan bahwa hasilnya ini merupakan kabar baik dan berpotensi sangat signifikan, tetapi membutuhkan lebih banyak percobaan.

Peter Kirkpatrick, penasihat medis untuk CamNutra, yang mengembangkan Ateronon, menambahkan bahwa masih terlalu dini untuk membuat keputusan yang pasti, namun hasil dari percobaan ini sudah jauh lebih baik dari yang mereka harapkan. (jay)

BACA JUGA: Menurunkan Berat Badan Itu Seperti Bermain Piano

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes