Festival Makanan dari Bunga Digelar di India

Para pencinta makanan siap dimanjakan dengan hidangan gourmet yang terbuat dari ekstrak bunga, tumbuh-tumbuhan dan buah-buahan dalam festival makanan yang unik di India.

Festival bernama Edible Flower Food Festival akan diadakan di The Sonnet Hotel, Kolkata, India, pada 23-25 November mendatang. Menu yang akan dihidangkan berupa makanan untuk vegetarian dan non-vegetarian, seperti salad buah segar dengan ramuan dan kayu manis dan ekstrak bunga mawar, dan salad ayam yang direbus dengan jus anggur, bunga, buah-buahan dan rempah-rempah.

“Penggunaan ekstrak bunga bersama dengan herbal dan buah-buahan membuat hidangan daging yang ideal untuk kesehatan,” ujar chef Niladri Chakraborty, seperti dikutip Zeenews.com. “Penderita diabetes dapat mencoba ini. Minyak yang kami gunakan hanya minyak zaitun,” tambahnya.

Menu-menu makanan akan terkandung ekstrak bunga tulip, pansy, mawar, lily dan bunga kemangi, serta chive, pisang, fennel, cengkeh, mint, passion flower, rosemary, thyme, dan lilac. Bunga-bunga yang digunakan ini dalam berbagai bentuk, seperti dipetik, bubuk atau ekstrak cair.

“Ketika Anda memakan makanan ini, Anda akan mendapatkan berbagai sensasi aroma – dari yang manis sampai asin,” ungkap Chakraborty. Mendampingi komponen bunga, ada sejumlah herbal dan buah-buahan untuk meningkatkan rasa dan memberikan manfaat obat.

“Bunga Chive berguna dalam mencegah anemia, sementara delima mencegah penggumpalan darah. Semua komponen bunga dan buah ini memiliki manfaat,” kata Chakraborty. Ia menambahkan bahwa hidangan ini juga mudah dibuat untuk di rumah.

“Meski butuh banyak waktu, hidangan ini mudah untuk dibuat. Sebagian besar bahan-bahan juga mudah ditemukan. Jika orang-orang bisa mencoba hidangan ini di rumah, mereka bisa berumur panjang,” tutup Chakraborty.

Well, semoga para chef di Indonesia juga terinspirasi dengan festival ini dan digelar di Indonesia! (jay)

 BACA JUGA : Inilah Rahasia Latihan Si Pria Terseksi Sedunia, Channing Tatum

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes