Gagal Turunkan Berat Badan? Inilah Kesalahan Anda!

Banyak orang yang berusaha menurunkan bobot tubuh dengan berolahraga. Namun, tidak sedikit juga yang gagal mendapatkan tubuh impian karena kesalahan yang dilakukan pada saat berolahraga.

gagal turunkan berat badan

Melakukan olahraga secara rutin harus dilakukan dengan penuh komitmen. Meskipun tidak mudah, namun bila berolah raga hanya satu minggu sekali, tentunya tidak akan memberikan hasil yang diharapkan.

“Anda tidak bisa berharap mendapatkan tubuh ideal hanya dari satu jam ‘treadmill’ atau angkat berat selama 35 menit, apalagi dilakukannya hanya satu minggu sekali,” ujar pelatih kebugaran di New York Health and Racquet Club, Julian Bah, seperti dikutip Antaranews.com.

Bah mengatakan, orang tidak perlu ke pusat kebugaran setiap hari. Anda harus memiliki ekspektasi yang realistis, dan berikan penghargaan kepada diri Anda bila berhasil mencapai hasil yang diinginkan.

Lebih lanjut, Bah menyarankan, sebaiknya Anda tidak mengutamakan skala latihan, dan jangan mengharapkan untuk melihat hasil hanya dalam kurun waktu satu bulan.

“Bila Anda berlatih dengan baik dan mengkombinasikan latihan angkat beban dan kardio, Anda mungkin bisa melihat hasilnya lebih cepat, karena latihan ini dapat menambah massa otot,” jelas Bah.

Hal terakhir yang tidak boleh dilupakan adalah pengaturan pola makan. “Menurunkan berat badan adalah 80 persen dari diet dan 20 persen dari fitnes. Bila pola makan Anda sembarangan, Anda tidak akan melihat hasilnya,” tutup Bah. (jay)

BACA JUGA: Obesitas Juga Bisa Berisiko Kanker Kulit?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes