Hepatitis, Penyakit Mematikan Tanpa Gejala

Penyakit Hepatitis termasuk salah satu penyakit menular mematikan dan tidak memiliki gejala yang spesifik pada tahap awal. Demikian yang diungkapkan oleh Ketua Perhimpunan Peneliti Hati Indonesia (PPHI) Rino A. Gani.

Hepatitis, Penyakit Mematikan Tanpa Gejala

“Ini yang menjadi alasan mengapa Hepatitis seringkali tidak disadari oleh orang yang terinfeksi, karena gejala spesifik baru muncul setelah penyakit itu menjadi parah atau lebih dari 10 tahun kemudian,” ujar Rino seperti dikutip dari Antaranews.com.

Rino juga mengatakan, monster beats apple accessories 2 kebanyakan orang tidak tahu karena gejala awal yang terjadi tidak bisa secara langsung dikorelasikan dengan hepatitis, karena hanya berupa mual, lemas, dan mudah lelah.

“Hepatitis C ini tidak memiliki gejala, biasanya terdeteksi pada saat check-up atau donor darah,” jelas Rino.

Lebih lanjut Rino menjelaskan, nfl-jerseys-at-walmart-aliexpress infeksi hati yang disebabkan virus ini dapat menurunkan kualitas hidup dan produktivitas.

Dalam jangka panjang, penyakit ini juga bisa menyebabkan sirosis hati, yaitu pengerasan dan penyusutan hati sehingga tidak bisa berfungsi.

“Tidak jarang bila sudah mencapai tahap kronis, penderita hepatitis akan terpapar kanker hati,” tutup Rino. So, michael kors access apple watch waspadalah guys! (jay)

BACA JUGA: Ukuran Penis Pria Asia Cenderung Lebih Kecil?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes