Inilah Bahaya Jemur Pakaian di Dalam Ruangan

Sering menjemur baju basah di dalam ruangan? Mulai sekarang, sebaiknya Anda hentikan kebiasan buruk tersebut. Menurut penelitian, mengeringkan pakaian di dalam ruangan ternyata dapat menyebabkan masalah kesehatan, terutama bagi mereka yang rentan terhadap asma, demam dan alergi lainnya.

Laman Dailymail.co.uk menuliskan, sebuah penelitian menemukan bahwa kebanyakan rumah-rumah di Inggris memiliki kelembaban di dalam ruangan yang terlalu tinggi dan hampir 30 persen hal tersebut disebabkan oleh pengeringan pakaian di dalam rumah.

Para peneliti mengatakan, tiga perempat dari rumah-rumah yang disurvei memiliki tingkat kelembaban yang dapat menyebabkan pertumbuhan tungau atau kutu debu (organisme mikroskopik penyebab utama asma dan alergi) dan beresiko peningkatan konsentrasi spora jamur.

Selain itu, kelembaban juga menyebabkan poenurunan kualitas udara, yang kemudian berisiko asma dan kondisi alergi lainnya. Para peneliti kini menyerukan kembali agar membuat daerah pengeringan komunal untuk mencoba dan mengatasi masalah tersebut. (jay)

BACA JUGA : Obesitas pada Remaja Picu Impotensi saat Dewasa

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes