Inilah Bahaya Soft Drink pada Gigi Anda!

Ada kabar buruk bagi Anda yang doyan minum soft drink! Soft drink ternyata berbahaya dan menyebabkan kerusakan pada gigi, menurut para ilmuwan yang meneliti konsumsi minuman manis dan air mengandung fluoride.

Inilah Bahaya Soft Drink pada Gigi Anda

“Kini, pengawasan ketat terhadap minuman manis kian meningkat, terutama soft drink, karena berbagai efek kesehatan yang merugikan pada orang dewasa dan anak-anak,” ujar Jason Armfield dari Australian Research Centre for Population Oral Health, University of Adelaide`s School of Dentistry, selaku pemimpin penelitian, yang melibatkan 16.800 anak.

“Kerusakan gigi ini akan menyebabkan implikasi fisik, sosial, dan kesehatan yang signifikan. Kami yakin bahwa risiko kerusakan gigi harus diwaspadai karena berkaitan dengan minuman manis,” tambah Armfield, seperti dikutip American Journal of Public Health.

“Bukti konsisten ini juga sudah menunjukkan bahwa tingkat keasaman yang tinggi pada kebanyakan minuman manis, terutama soft drink dan sport drink, bisa menjadi faktor erosi pada gigi. Gula sendiri juga berkontribusi terhadap kerusakan gigi,” kata Armfield.

Menurut Armfield, studi ini juga menunjukkan bahwa penggunaan air mengandung fluoride secara signifikan bisa mengurangi kerusakan gigi anak akibat konsumsi minuman manis. Hal ini menegaskan manfaat air mengandung fluoride yang ternyata memiliki efek kesehatan pada mulut.

“Sebaiknya, kita perlu memastikan bahwa anak-anak harus mulai mengurangi minuman manis dan menggantikannya dengan air mengandung fluoride agar kesehatan gigi meningkat secara signifikan,” tutup Armfield. (jay)

BACA JUGA: Awas, Nonton TV 20 Jam Seminggu Bisa Kurangi Sperma!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes