Kendalikan Napsu Makan dengan Tembakan Laser

Salah satu penyebab kegagalan berdiet sehingga berat badan kembali bertambah adalah sulitnya mengendalikan napsu makan. Apalagi jika napsu makan tersebut datang lebih besar dari sebelumnya.

Kendalikan-Napsu-Makan-dengan-Tembakan-Laser

Meski tidak lapar, napsu makan bisa muncul ketika seseorang melihat dan mencium aroma makanan favoritnya. Banyak pelaku diet yang mengeluhkan kondisi ini dan akhirnya mereka menyerah pada makanan tersebut.

Tim peneliti dari North Carolina University berhasil menemukan cara yang diklaim ampuh untuk mengatasi tingginya napsu makan, yakni dengan tembakan sinar laser.

Uji coba dilakukan pada sel-sel otak tikus yang diketahui berhubungan dengan selera makan yaitu Bed Nucleus of The Stria Terminalis (BNST).

Para ilmuwan juga mengaku telah memodifikasi sel-sel tikus tersebut agar lebih peka terhadap cahaya (laser). Ketika sel-sel otak tikus diaktifkan dengan sinar laser, tikus-tikus tersebut menjadi lahap menyantap makanan yang disediakan.

Namun, ketika sel-sel tersebut dimatikan dengan sinar laser, tikus-tikus tersebut betah tidak makan berjam-jam.
Tidak disebutkan secara detail bagaimana mekanisme modifikasi sel-sel pada tikus-tikus tersebut hingga mereka bisa dikendalikan dengan tembakan sinar laser.

“Ini adalah temuan penting untuk memecahkan teka-teki. Sel-sel itu bahkan tidak pernah diduga keberadaannya,” terang Setg Blackshaw selaku penulis penelitian seperti dikutip Daily News.

Jika temuan ini bisa diaplikasikan pada manusia, bisa jadi orang obesitas akan sulit ditemukan. (dan)

BACA JUGA : Kelebihan Berat Badan Picu Kanker Pankreas

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes