osteoporosis

Kepuasan Hidup Juga Pengaruhi Osteoporosis

Olahraga terbukti dapat menyehatkan tubuh kita, tak terkecuali kepadatan tulang. Namun, temuan baru mengatakan bahwa tingkat kepuasan hidup juga dapat berpengaruh pada kesehatan tulang seperti osteoporosis.

osteoporosis

Osteoporosis adalah penyakit yang umum ketika masa tua serta mudah menyebabkan patah tulang dan patah tulang pinggul. Kepadatan tulang akan lebih rendah seiring meningkatnya usia seseorang. michael kors apple watch band activity tracker Dan bagi wanita, menopause merupakan faktor risiko yang signifikan.

Studi yang diterbitkan dalam jurnal Psychosomatic Medicine tersebut mengatakan bahwa wanita yang cukup puas dengan kehidupannya memiliki kepadatan tulang dan terhindar dari osteoporosis daripada mereka yang tidak puas.

Menurut peneliti dari University of Eastern Finland seperti dikutip dari TimesofIndia, Kamis (15/01), kepuasan dan semangat hidup pada orang tua sama pentingnya dengan mendorong memilih gaya hidup yang sehat.

Stres jangka panjang yang berhubungan dengan depresi dapat memiliki efek merugikan pada metabolisme, termasuk kesehatan tulang. Orang yang depresi juga dapat meningkatkan risiko osteoporosis karena orang mungkin akan merokok atau malas berolahraga ketika tidak merasa nyaman. nfl jerseys ranked custom 2

Penelitian ini melibatkan 2.167 wanita yang menjalani pengukuran kepadatan tulang pada tahun 1999. Kepuasan hidup dinilai dari empat pertanyaan yang berkaitan dengan kepentingan peserta, kemudahan hidup, kebahagiaan, dan kesepian. Selama 10 tahun, kepadatan tulang semua peserta studi melemah rata-rata empat persen. Namun, nfl jerseys ranked custom perbedaan antara puas dan tidak puas sebanyak 52 persen.

Perubahan kepuasan hidup selama 10 tahun juga mempengaruhi kepadatan tulang. Pada orang yang tingkat kepuasannya memburuk, kepadatan tulang melemah sebesar 85 persen dibandingkan dengan orang-orang yang kepuasan hidupnya meningkat. (ctr)

BACA JUGA: Sering Konsumsi Steak Bisa Menyebabkan Kanker

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes