Mengapa Diet Buah Bahayakan Tubuh?

Ada kabar buruk bagi Anda yang sedang diet buah! Menurut ahli gizi, diet jenis ini sebenarnya bisa membahayakan tubuh bila dijalani dalam jangka panjang.

mengapa diet buah bahayakan tubuh

Diet buah atau yang dikenal dengan ehretisme, seringkali digunakan untuk detoksifikasi. “Jika hanya mengonsumsi buah, tubuh tidak akan mendapatkan asupan nutrisi lain,” ujar ahli gizi terdaftar dan juru bicara dari Academy of Nutrition and Dietetics, Marisa Moore.

“Protein adalah salah satu bahan utama yang dibutuhkan tubuh. Protein berguna membentuk otot, kulit, dan organ tubuh,” tambah Moore, seperti dikutip CNN.

Begitu juga pada lemak tubuh. Meski lemak bisa berubah menjadi jahat, namun lemak juga memiliki peran penting untuk pembentukkan hormon dan fungsi otak.

Lebih lanjut Moore menjelaskan, buah mengandung banyak gula alami, yang perlu dikontrol oleh insulin di dalam tubuh. Pankreas akan bertugas untuk melepaskan insulin. Sehingga, pankreas akan bekerja terlalu keras jika tubuh menerima asupan gula yang berlebihan.

Bila pankreas bekerja terlalu keras dan tidak diimbangi dengan asupan kalori yang memadai, ini akan menyebabkan tubuh menjadi kelaparan dan mengakibatkan dehidrasi berat, gagal jantung, dan osteoporosis. (jay)

BACA JUGA: Awas, Kelebihan Gula Bahayakan Jantung Anda!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes