Olahraga Harian Bisa Pulihkan Kerusakan Jantung!

Menurut penelitian terbaru, berolahraga secara rutin setiap hari dapat memperbaiki kerusakan jantung yang disebabkan oleh serangan jantung. Temuan dari penelitian ini juga menunjukkan bahwa kerusakan dari penyakit jantung atau kegagalan setidaknya bisa diperbaiki sebagian melalui 30 menit berlari atau bersepeda setiap hari.

Para ilmuwan telah menemukan untuk pertama kalinya bahwa olahraga teratur dan berintensitas berat dapat mengaktifkan sel-sel induk di bagian semi jantung dan mengarah ke pengembangan otot jantung yang baru.

Meski menurut penelitian sebelumnya bahwa sel-sel induk bisa didorong untuk memproduksi jaringan baru melalui suntikan bahan kimia yang dikenal sebagai growth factor, tetapi penelitian baru ini adalah yang pertama kalinya menunjukkan bahwa program olahraga sederhana juga memiliki hasil yang sama. michael kors ava kors ankle boots

Penelitian tahap awal pada tikus sehat menunjukkan bahwa olahraga dengan durasi yang setara bisa mengakibatkan lebih dari 60 persen sel-sel induk jantung, yang biasanya aktif pada orang dewasa, menjadi aktif. Setelah dua minggu olahraga, tikus tersebut mengalami peningkatan 7 persen dalam jumlah cardiomyocites, sel “berdetak” dalam jaringan jantung. monster beats audio adidas

Tim ilmuwan dari Liverpool John Moores University ini mengatakan bahwa mereka saat ini akan mempelajari efek pada tikus yang menderita serangan jantung untuk menentukan apakah olahraga juga bisa memiliki manfaat yang lebih besar.

“Olahraga ini meningkatkan growth factor yang mengaktifkan sel-sel induk dan memperbaiki jantung, dan ini adalah pertama kalinya bahwa potensi ini telah ditunjukkan,” ujar pemimpin studi Dr. Georgina Ellison seperti dikutip Telegraph.

Penelitian ini telah dipublikasikan dalam jurnal European Heart Journal. nfl jerseys reddit for sale near me 2 (jay)

BACA JUGA : Benarkah Olahraga Mengurangi Kesuburan Pria?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes