Pria Berduit dengan Mobilitas Tinggi Rawan Terkena HIV/AIDS

Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember mendatang juga akan diperingati secara resmi di Indonesia dengan penyelenggaraan Pekan Kondom Nasional 2013. Acara hasil kerjasama antara Komisi Penanggulangan AIDS Nasional dan DKT Indonesia ini akan berlangsung pada 1-7 Desember 2013 dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya penggunaan kondom untuk mencegah penyebaran HIV/AIDS.

Dalam jumpa pers yang diadakan siang tadi (14/11), Sekretaris KPAN, dr. Kemal Siregar, menyatakan, selain kaum generasi muda, yang menjadi sasaran kampanye PKN 2013 kali ini adalah mobile men with money atau kaum pria bermobilitas tinggi dengan keuangan mapan karena mereka cenderung jauh dari pasangan dan rentan berhubungan seks dengan non pasangan sehingga berisiko tinggi terkena penyakit menular seksual termasuk HIV/AIDS.

Pria Berduit dengan Mobilitas Tinggi Rawan Terkena HIVAIDS1

Dalam sesi tanya jawab, terungkap pula bahwa para tentara atau polisi yang bertugas jauh dari pasangan, serta para napi termasuk golongan yang juga harus mendapat perhatian dari kampanye kesadaran penggunaan kondom.

Di Indonesia sendiri, untuk bulan Januari-Juni 2013 saja sudah 10,210 orang dilaporkan terkena HIV, dan 780 orang sudah terhinggap AIDS, serta 105 orang dilaporkan telah menjadi korban meninggal karenanya.

Pria Berduit dengan Mobilitas Tinggi Rawan Terkena HIVAIDS2

PKN 2013 akan menggelar Konser Goyang Sutra, Kampanye Edukasi, Kampanye Bis Kondom, Kompetisi Penulisan dan Lomba Foto yang berhadiah utama perjalanan ke Brazil. Jumpa pers dihadiri oleh perwakilan Menteri Kesehatan RI, Todd Callahan sebagai Country Director DKT Indonesia, dan Pierre Frederick sebagai Senior Brand Manager Sutra & Fiesta Condoms & Head of Business Development DKT Indonesia.

Pria Berduit dengan Mobilitas Tinggi Rawan Terkena HIVAIDS3

Jadi fitness mania, ingat A untuk Abstinence atau jangan berhubungan seks jika belum waktunya atau belum memiliki pasangan, B untuk Be Faithful atau selalu setia pada pasangan, C untuk Condom atau gunakan kondom di setiap hubungan seks berisiko, dan D untuk Drugs atau menjauhi narkoba karena HIV/AIDS juga bisa menyebar melalui pemakaian jarum suntik bergantian. Protect yourself, protect your partner. (aan/boy)

BACA JUGA : Wilayah Jakarta Mana yang Paling Banyak HIV/AIDS?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes