Rata-rata, Batuk Menyerang Manusia Selama 18 Hari!

Jika Anda menderita batuk yang menyebalkan dan belum sembuh dalam seminggu? Anda jangan khawatir! Karena menurut temuan studi baru, batuk rata-rata berlangsung selama 18 hari.

rata-rata, batuk menyerang manusia selama 18 hari

Masalahnya, sebagian orang meyakini bahwa mereka takut menderita batuk akut – atau dikenal sebagai akut bronkitis – bila berlangsung kurang dari 10 hari. Bahkan, banyak dari mereka juga pergi ke dokter untuk meminta resep antibiotik, yang dianggap para peneliti tidak terlalu perlu.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) memperkirakan bahwa penyakit batuk akut tercatat hanya 2-3 persen dari banyaknya kunjungan dokter, dan lebih dari setengah para pasien tersebut meminta resep antibiotik.

“Ada ketidakcocokan dalam apa yang orang yakini dan realitas,” ujar Dr. Mark Ebell, profesor epidemiologi di College UGA of Public Health, seperti dikutip CBS News.

Penelitian ini mengamati 19 studi observasi yang melibatkan 1.230 pasien. Penelitian ini berlangsung di AS, Eropa, Rusia dan Kenya.

Dari data tersebut, ditetapkan bahwa penyakit batuk akut berlangsung selama 17,8 hari secara rata-rata. Studi ini diterbitkan dalam jurnal Annals of Family Medicine. (jay)

BACA JUGA: Red Wine Mampu Mencegah Kehadiran Kolesterol “Jahat”?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes