Ribuan Orang Ikuti Allianz Jakarta Heart Run 10K 2012

Pada Minggu (4/11) pagi, sekitar 10 ribu peserta memadati Silang Monas Barat Daya, Jakarta Pusat, untuk menjadi bagian dari acara lari bersama Allianz Jakarta Heart Run 10K 2012 (AJHR 2012). Acara ini diselenggarakan sebagai bagian dari perayaan World Heart Day (WHD) atau Hari Jantung Dunia, yang jatuh pada 29 September 2012 lalu.

Acara ini dimulai sekitar pukul 06.45 WIB. Ada tiga kategori dalam acara ini, yakni lomba lari 10 km, lari 5 km, dan jalan santai 4 km. Acara ini juga digelar dalam rangka HUT Yayasan Jantung Indonesia (YJI) ke-31 yang jatuh pada 9 November 2012 mendatang.

Berkat kerja sama antara YJI dan Allianz Indonesia, acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan kesehatan dan mengkampanyekan Gaya Hidup Sehat bagi masyarakat lewat acara lari bersama tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia, Ibu dr. Dewi Andang Joesoef menyatakan: “Kami senang sekali dengan semangat masyarakat dalam mengikuti AJHR 2012, karena hal ini menunjukkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan Gaya Hidup Sehat makin meningkat.”

“Sebagaimana kita ketahui, aktivitas fisik dan olahraga adalah salah satu komponen penting dalam menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar, mengurangi peluang terkena penyakit, khususnya dalam hal ini Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah,” ujarnya.

“Tahun ini kami kembali mengangkat lari 10 km, 5 Km dan jalan sehat yang mengingatkan kita agar lebih giat dan lekat untuk beraktifitas agar tercapai generasi unggul yang sehat dan berkualitas,” tutupnya.

Sementara, Joachim Wessling, Country Manager dan President Director Allianz Life Indonesia menyatakan bahwa ia sangat senang melihat antusiasme masyarakat Indonesia dalam acara ini.

“Sebagai sebuah perusahaan asuransi, sangat penting bagi kami mengajak masyarakat untuk melakukan berbagai tindakan preventif dalam mencegah berbagai risiko penyakit yang mungkin terjadi, salah satunya dengan berolah raga lari,” ujar Wessling.

Disamping menerapkan Gaya Hidup Sehat, para peserta dan masyarakat juga mengikuti berbagai kegiatan dan hiburan menarik yang ada, maupun mengikuti aktifitas di booth-booth para pendukung acara  AJHR 2012. (jay)

SIMAK JUGA : Adu Panco Ramaikan Indonesia FitFest & Industry 2012

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes