Setengah Jam Berolahraga ‘Modal’ Menghadapi Hari Tua

Berolahraga memang telah lama diketahui dapat digunakan sebagai obat depresi, namun sebuah studi baru menunjukan bahwa ternyata olahraga juga dapat mencegah gejala depresi sejak dini.

Setengan Jam Berolahraga

Studi yang diklaim sebagai studi pertama tentang olahraga dapat mencegah kondisi depresi dari awal ini dilakukan oleh para peneliti dari University of Toronto, ON, Canada, beberapa waktu lalu.

Dengan melihat data dari 30 studi sebelumnya para peneliti mengungkapkan bahwa orang yang rutin berolahraga ketika masih muda cenderung lebih kecil terkena risiko depresi di hari tua.

Selain itu, 25 dari 30 studi tersebut para peneliti juga menemukan adanya hubungan antara kurang aktivitas dan risiko depresi.

George Mammen, monster beats studio wireless by dre Ph.D. dari University of Toronto yang juga menjadi rekan penulis penelitian ini mengatakan, “Saya termasuk orang yang aktif, dan saya tidak terkejut akan hal ini, akan tetapi 25 dari 30 studi ini menunjukan dampak yang sangat signifikan dan tak terduga,” katanya seperti yang dikutip dari Daily Mail, Jumat (15/11).

Para peneliti yang mempublikasikan hasil penelitian dalam American Journal of Preventive Medicine, juga merekomendasikan untuk selalu rutin beraktivitas dengan intensitas kecil selama 20-30 menit setiap hari, michael kors ava kors ankle boots seperti misalnya, berjalan.

“Jika Anda tidak aktif secara fisik, Anda harus memulainya sekarang. Kita biasanya berpikir bahwa olahraga itu untuk menjaga berat badan, namun ternyata olahraga juga sebagai cara untuk menjaga kesehatan mental Anda jauh di masa yang akan datang,” tambah Mammen.

Perlu diketahui, bahwa depresi telah memengaruhi 1 dari 5 orang tua dan menurut Mental Health Foundation wanita cenderung lebih besar memiliki risiko depresi dibanding pria.

Sementara menurut British Medical Journal, monster beats amazon australia mereka yang depresi lebih mungkin menderita demensia, Parkinson, dan terserang penyakit kronis mematikan seperti, stroke dan jantung bahkan memiliki risiko untuk bunuh diri.

Nah fitnes mania, sudahkah Anda latihan hari ini? (boy)

BACA JUGA : Bolehkah Penderita Osteoporosis Latihan Beban?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes