menurunkan berat badan

Studi: Rokok Tak Bisa Turunkan Berat Badan

Sebagian perokok menganggap bahwa kebiasaan merokok dapat mengurangi nafsu makan,. Tentunya, hal itu disebut dapat menurunkan berat badan. Namun, studi terbaru membantah anggapan tersebut.

menurunkan berat badan

Hasil survei menunjukkan bahwa wanita muda yang merokok motivasinya adalah untuk mengontrol berat badan. Meskipun, tidak ada studi sebelumnya yang mengatakan bahwa rokok bisa menurunkan berat badan.

Dengan mengurangi nafsu makan, maka hal itu berpotensi dapat menurunkan berat badan. Tapi, studi yang dilakukan Oregon Research Institute mengatakan bahwa perokok justru berpotensi mengalami kenaikan berat badan tiga kali lebih besar daripada yang bukan perokok.

Dikutip dari Daily Mail, Selasa (03/03), peneliti melacak dari 400 wanita muda selama dua tahun. Hasil studi mengatakan bahwa perokok lebih mungkin mengalami kenaikan berat badan daripada non-perokok. Perbandingan kenaikan berat badan keduanya yakni 6 pound (sekitar 2,9 kilogram) bagi yang perokok, sementara non-perokok 2 pound (atau sekitar 0,9 kilogram).

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Appetite ini menegaskan bahwa rokok bukanlah strategi efektif untuk mengendalikan berat badan. Namun, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengetahui bagaimana rokok justru dapat meningkatkan berat badan. (ctr)

BACA JUGA: Inilah Manfaat Latihan Dengan Intensitas Tinggi

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes