Studi : Skizofrenia Bisa Sebabkan IQ Menurun

Menurut penelitian terbaru, orang yang secara genetik berisiko besar terkena skizofrenia akan mengalami penurunan IQ seiring bertambahnya usia, bahkan jika tidak mengalami gangguan mental sekalipun.

schizophrenia

Temuan ini akan mendorong penelitian baru yang akan meneliti bagaimana gen berbeda pada skizofrenia bisa memengaruhi fungsi otak dari waktu ke waktu. Skizofrenia merupakan gangguan mental parah yang ditandai dengan delusi dan halusinasi yangd disebabkan oleh faktor genetik.

“Mempertahankan kemampuan berpikir saat beranjak tua adalah penting untuk hidup secara baik dan mandiri. nfl jerseys reddit for sale near me Jika seseorang punya banyak gen yang mengarah skizofrenia, maka ada risiko memburuknya fungsi kognitif antara masa kanak-kanak dan usia tua,” ujar Profesor Ian Deary, Direktur dari Centre for Cognitive Ageing and Cognitive Epidemiology di University of Edinburgh.

Orang-orang yang memiliki banyak gen terkait skizofrenia juga mengalami penurunan besar IQ sepanjang hidup mereka dibandingkan dengan mereka yang berisiko rendah skizofrenia.

“Dengan penelitian lebih lanjut bagaimana gen mempengaruhi otak, monster beats studio wireless by dre para peneliti kemungkinan akan bisa memahami bagaimana gen terkait dengan skizofrenia memengaruhi fungsi kognitif seseorang dengan bertambahnya usia,” tambah Profesor Andrew McIntosh, di Centre for Clinical Brain Sciences.

Skizofrenia memengaruhi sekitar 1 persen dari populasi Edinburgh, Inggris, yang sering terjadi pada tahun-tahun remaja atau awal dewasa. moncler jacket acorus Dan, skizofrenia terkait dengan masalah dalam kemampuan mental dan memori. (jay)

BACA JUGA: ‘Large Lunch & Small Dinner’, Kunci untuk Tubuh Langsing

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes